Bayern Jadi Pede Bertemu Real Madrid karena Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 9 April 2017 | 17:45 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, berpose di bangku pemain cadangan dalam laga Liga Champions lawan PSV Eindhoven di Stadion Philips, Eindhoven, 1 November 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, berpose di bangku pemain cadangan dalam laga Liga Champions lawan PSV Eindhoven di Stadion Philips, Eindhoven, 1 November 2016.

Kemenangan 4-1 FC Bayern Muenchen atas Borussia Dortmund bukan hanya memuluskan langkah Robert Lewandowski dkk ke tangga juara. Tripoin di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017) tersebut juga menjadi bekal penting jelang pertandingan Liga Champions kontra Real Madrid.

Bayern menang lewat dwigol Robert Lewandowski (10' dan 68'), serta tambahan dari Franck Ribery pada menit ke-4 dan Arjen Robben pada menit ke-49.

Alhasil, pasukan Carlo Ancelotti tersebut kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 68 poin.

Mereka kini tinggal mengalihkan fokus untuk menjamu Real Madrid, Rabu (12/4/20167) pada laga pertama babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga:

"Bayern menampilkan permainan intensitas tinggi. Saya rasa kami sudah siap untuk menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Kemenangan atas dortmund memberi kami kepercayaan diri," kata Ancelotti selepas laga.

Menurut Ancelotti, Bayern hanya perlu menampilkan permainan seperti yang ditunjukkan kala mengalahkan Dortmund jika ingin meraih kemenangan atas Real Madrid dan membuka jalan ke semifinal Liga Champions.

"Kami tidak perlu khawatir dengan strategi permainan Real Madrid. Para pemain harus fokus dengan taktik yang sudah disepakati dan bermain sebaik mungkin untuk menang," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Di sisi lain, kemenangan atas Dortmund terusik oleh cedera bahu yang dialami Robert Lewandowski.

Juru gedor asal Polandia tersebut hanya bermain selama 72 menit karena merasakan sakit pada pundaknya dan harus digantikan oleh Joshua Kimmich. Lagi-lagi, Ancelotti tidak cemas.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X