Neymar Terancam Lewatkan El Clasico Gara-gara Tepuk Tangan

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 9 April 2017 | 18:00 WIB
Neymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017).
JORGE GUERRERO/AFP
Neymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017).

Kartu merah yang diterima pemain Barcelona, Neymar, bisa berbuntut panjang. Dia terancam mendapat skorsing karena gesture-nya saat diusir dari pertandingan La Liga melawan Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017).

Neymar diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Diego Llorente. Ketika itu, Barcelona dalam keadaan tertinggal 0-1 sejak menit ke-32 menyusul gol Sandro Ramirez.

Kurang satu pemain memaksa Barcelona bekerja lebih keras untuk mengatasi ketertinggalan. Nyatanya, Blaugrana malah kembali kebobolan oleh gol Jony pada menit ke-90.

Bagi Neymar sendiri, kemungkinan ada konsekuensi lain ketimbang larangan bermain satu partai.

Dia terpantau menepuki asisten wasit setelah mendapat kartu merah. Tentu saja, tepuk tangan dimaksudkan sebagai sarkasme.

Wasit Jesus Gil Mariano yang menjadi pengadil pertandingan mencatat tingkah pemain asal Brasil tersebut. Sikap Neymar tersebut berpotensi menambah sanksi untuknya dari sekadar satu laga menjadi tiga.

Baca Juga:

Jika benar demikian, Neymar terancam melewatkan pertandingan El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 23 April 2017.

Namun, Barcelona masih punya harapan sanksi tersebut tidak terealisasi. Sebab, hingga berita ini dituliskan, komite disiplin La Liga belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kartu merah Neymar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X