Enrique Pertanyakan Alasan Kartu Kuning Pertama buat Neymar

By Anju Christian Silaban - Minggu, 9 April 2017 | 13:31 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Stade de France, Senin (13/2/2017), menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.
CHRISTOPHE SIMON/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Stade de France, Senin (13/2/2017), menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

 Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengkritik keputusan wasit Jesus Gil Manzano, yang memimpin duel kontra Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017).

Barcelona kalah 0-2 dalam partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - itu. Dwigol Malaga diciptakan oleh Sandro Ramirez dan Jonathan Rodriguez Menendez.

Laga itu turut diwarnai pengusiran Neymar yang menerima dua kartu kuning. Kartu kuning pertama dipicu aksi Neymar mengikat sepatu di depan bola.

Wasit menganggap bahwa Neymar coba menghalangi pemain Malaga untuk melakukan tendangan bebas. Pertimbangan ini mengundang kritik dari Enrique.

"Saya melihat bahwa interpretasi dari kartu kuning sangat spesial," tutur Enrique.

"Kami harus berhati-hati karena tekel dari belakang bisa tidak berbuah kartu kuning. Adapun aksi mengikat sepatu malah diganjar kartu kuning," ucap dia.


Neymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017).(JORGE GUERRERO/AFP)

Dengan kartu merah itu, Neymar pun harus melewatkan satu partai melawan Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/4/2017).

Dia baru kembali satu pekan berselang atau Minggu (23/4/2017), ketika Barcelona melawat ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Duel bertajuk El Clasico itu bakal sangat memengaruhi perebutan gelar. Pasca-kekalahan dari Malaga, Barcelona tertinggal tiga poin dari sang rival di klasemen sementara.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X