Juarai GP China, Hamilton Siap Bersaing Ketat dengan Vettel

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 9 April 2017 | 17:20 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi dengan menyiram rekan-rekan setimnya memakai sampanye. Hamilton tampil sebagai juara GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghao, Minggu (9/4/2017).
WANG ZHAO/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi dengan menyiram rekan-rekan setimnya memakai sampanye. Hamilton tampil sebagai juara GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghao, Minggu (9/4/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku siap menjalani persaingan ketat dengan Sebastian Vettel (Ferrari). Hingga seri kedua balapan Formula 1 (F1) 2017 usai, Hamilton dan Vettel sama-sama meraup 43 poin.

Hamilton berhasil mengimbangi perolehan poin Vettel setelah menjuarai GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Minggu (9/4/2017).

Pada balapan sepanjang 56 lap itu, Hamilton finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 36,158 detik. Dia unggul 6,250 detik atas Vettel.

"Balapan hari ini sungguh sulit bagi kami semua karena meski mayoritas lintasan kering, ada beberapa tikungan yang basah. Jadi, sulit untuk menjaga mobil tetap berada di trek," tutur Hamilton yang dilansir Crash.

"Saya pikir musim balap ini akan menjadi yang paling ketat atau setidaknya paling ketat selama saya ikut serta," kata Hamilton.

"Saya menantikan pertarungan pada musim ini, tidak hanya dengan Sebastian, tetapi juga dengan pebalap-pebalap lain," ucap Hamilton lagi.


Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi dengan melempar trofi juaranya ke udara. Hamilton tampil sebagai juara GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghao, Minggu (9/4/2017).(GREG BAKER/AFP PHOTO)

Hamilton tampil dominan saat balapan GP China berlangsung. Hamilton yang memulai balapan dari pole position tidak pernah sekalipun kehilangan status sebagai pimpinan lomba.

Dia mulus memimpin jalannya balapan sejak lap pertama hingga ke-56, kendati ada beberapa insiden yang terjadi dan menyebabkan keluarnya virtual safety car dan safety car pada lap-lap awal.

Hamilton beserta para rivalnya akan kembali ke lintasan balap pada akhir pekan depan. Berdasarkan jadwal, para pebalap F1 2017 akan menjalani seri balap ketiga GP Bahrain, 14-16 April.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X