Schneiderlin Ungkap Penyebab Keterpurukan di Man United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 April 2017 | 21:10 WIB
Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin (kanan), berebut bola dengan pemain Southampton, Jordy Clasie, dalam pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 23 Januari 2016.
MICHALE STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin (kanan), berebut bola dengan pemain Southampton, Jordy Clasie, dalam pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 23 Januari 2016.

Gelandang Morgan Schneiderlin memilih pindah dari Manchester United ke Everton pada awal pertengaham musim 2016-2017. Pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan penyebab kemunduran kariernya bersama Setan Merah.

Morgan Schneiderlin menuding bahwa penyebab utama penurunan kariernya adalah pengaruh kepemimpinan Louis van Gaal.

Padahal, manajer asal Belanda itu yang memboyong Schneiderlin dari Southampton seharga 30 juta pounds (sekitar Rp 495 miliar) pada awal 2015-2016.

Pada musim pertama di Man United, Schneiderlin tampil 29 kali yang 25 di antaranya sebagai starter.

Namun, pemain asal Prancis itu gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di lini tengah tim.

Dengan reputasi yang menurun, Schneiderlin pun kesulitan mendapat tempat setelah Van Gaal dipecat dan digantikan Jose Mourinho.

Schneiderlin hanya tampil tiga kali di Liga Inggris karena gagal bersaing dengan Ander Herrera dan Paul Pogba di lini tengah.

“Tahun pertama bersama Louis Van Gaal sangat menyesakkan. Saya tidak mendapatkan kesenangan apapun setiap kali tampil di lapangan," ucap Schneiderlin kepada L'Equipe.

“Dia hanya memberi sedikit kebebasan dalam bermain, meskipun saya memiliki cukup banyak pengalaman di Liga Inggris. Bersama dia, saya merasa bermain seperti robot," tuturnya.

Baca Juga:




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X