Ini Dia Marquee Player Milik Pusamania Borneo FC

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 10 April 2017 | 07:41 WIB
Penyerang Selandia Baru, Shane Smeltz (kiri), merayakan golnya usai membobol gawang Italia pada pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia 2010 di Mbombela Stadium pada 20 Juni 2010.
AFP PHOTO / FILIPPO
Penyerang Selandia Baru, Shane Smeltz (kiri), merayakan golnya usai membobol gawang Italia pada pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia 2010 di Mbombela Stadium pada 20 Juni 2010.

 Pusamania Borneo FC resmi mendatangkan marquee player asal Selandia Baru, Shane Smeltz. Borneo merekrut Smeltz dari salah satu klub Liga Australia, Wellington Phoenix.

Hal itu diungkapkan Presiden Borneo, Nabil Husein Said Amin, seusai laga persahabatan melawan Nitro FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (8/4/2017).

"Kami resmi mendatangkan Shane Smeltz untuk marquee player. Senin, dia mulai bergabung dengan tim. Ini baru beberapa jam yang lalu, negosiasi sudah selesai antara saya dan agennya," ujar Nabil.

Shane merupakan pemain yang pernah memperkuat tim nasional Selandia Baru pada Piala Dunia 2010. Di pesta sepak bola terbesar dunia tersebut, Shane mencetak satu gol dan satu assist.

Penyerang kelahiran 29 September 1981 tersebut terlebih dulu menciptakan assist saat Selandia Baru bermain imbang 1-1 dengan Slovakia pada pertandingan pertama Grup F.

BACA JUGA: Pengaruh Musik dan Seni bagi Elias

Dia membidani gol yang diciptakan Winston Reid pada masa injury time sehingga Selandia Baru mampu memaksa Slovakia bermain imbang 1-1. Adapun gol semata wayang Slovakia diciptakan Robert Vittek pada menit ke-50.

Kombinasi antara Smeltz dan Reid menjadi malapetakan bagi Italia saat kedua tim bertemu di Mbombela Stadium. Saat itu pada menit ketujuh, Smeltz menaklukkan kiper Federico Marchetti lewat sepakan keras kaki kanan setelah menerima bola dari Reid.

Namun, Selandia Baru gagal memetik kemenangan, setelah Vincenzo Iaquinta mencetak gol balasan dari titik penalti pada menit ke-29. Skor imbang pun bertahan hingga laga usai.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Pusamania Borneo FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X