Drama 6 Gol Warnai Kekalahan Perdana Leicester di Era Shakespeare

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 April 2017 | 00:09 WIB
Aksi striker Everton, Romelu Lukaku (kiri), saat menanduk bola untuk mencetak gol bagi tim ke gawang Leicester City di pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Minggu (9/4/2017).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Aksi striker Everton, Romelu Lukaku (kiri), saat menanduk bola untuk mencetak gol bagi tim ke gawang Leicester City di pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Minggu (9/4/2017).

Leicester City akhirnya terjungkal setelah sempat meraih enam kemenangan beruntun di semua ajang. The Foxes takluk 2-4 dari Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (9/4/2017).

Pada sepanjang pertandingan, Everton tampil lebih mendominasi dengan 60 persen penguasaan bola. Sebanyak 12 tembakan pun berhasil dilepaskan tim arahan Manajer Ronald Koeman itu yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Namun, Leicester pun mampu tampil tajam ketika memiliki peluang. The Foxes memiliki enam percobaan yang empat di antaranya on target.

Pada awal laga, Leicester dikejutkan oleh gol cepat Everton melalui Tom Davies saat laga baru berlangsung 30 detik. Akselerasi yang dilakukan Kevin Mirallas berhasil dilanjutan Davies untuk membobol gawang tim tamu kawalan Kasper Schmeicel.

Namun, Leicester juga berhasil mengejutkan publik Goodison Park. The Foxes berhasil membalas dua gol dengan cepat melalui Islam Slimani (menit ke-4) dan tendangan bebas indah Marc Albrighton (10').

Drama tiga gol cepat dalam 10 menit ini adalah yang pertama di era Premier League sejak laga Newcastle United vs Arsenal pada Februari 2011 yang berkesudahan dengan skor 4-4.

Tertinggal 1-2 membuat Everton meningkatkan intensitas serangan mereka. The Toffees pun berhasil menutup babak pertama dengan keungulan 3-2 berkat tandukan Romelu Lukaku (23') dan Phil Jagielka (41').

Pada babak kedua, Leicester tidak dapat berbuat banyak. Sedangkan Everton mampu menjaga konsistensi dengan menciptakan banyak peluang.

Baca Juga:

Hasilnya, Everton sukses menambah gol pada menit ke-57 lagi-lagi melalui Lukaku. Pemimpin daftar pemain tersubur di Liga Inggris di sukses mencetak gol ke-23 di musim ini dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Mirallas yang sempat mengenai Jagielka.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X