Pimpin Daftar Top Scorer, Lukaku Ingin Lengserkan Man United

By Septian Tambunan - Senin, 10 April 2017 | 07:01 WIB
Penyerang Everton, Romelu Lukaku (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 9 April 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang Everton, Romelu Lukaku (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 9 April 2017.

Penyerang Everton, Romelu Lukaku (23), memiliki ambisi besar seusai timnya menang 4-2 atas Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (9/4/2017).

Gol Everton dicetak oleh Tom Davies (menit ke-1), Romelu Lukaku (23', 57'), dan Phil Jagielka (41'), sedangkan gol Leicester City datang dari lesakan Islam Slimani (4') dan Marc Albrighton (10').

Dua gol membuat Lukaku memuncaki daftar top scorer sementara Premier League dengan torehan 23 gol. Dia pun mengutarakan targetnya.

"Kami bermain dengan sangat bagus. Hal tersebut yang juga harus kami lakukan dalam pertandingan tandang," kata Lukaku kepada Sky Sports.

"Kami ingin bertarung dengan Manchester United dan Arsenal. Kami membutuhkan lebih banyak kemenangan," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Kini, Everton bertengger di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 54 poin. Lukaku berharap timnya mampu menembus Liga Europa pada musim 2017-2018, yakni dengan menggeser Man United (57 poin) dan Arsenal (54) yang menghuni peringkat kelima dan keenam.

Impian Lukaku bisa saja terwujud asalkan dirinya dapat terus konsisten. Sejauh ini, dia memang dikenal sebagai striker jago kandang lantaran sanggup mengemas gol dalam tujuh laga teranyar di Stadion Goodison Park lewat sumbangsih 11 gol!

Catatan Lukaku tersebut membantu Everton menyapu bersih tujuh laga kandang di Premier League pada 2017 dengan kemenangan. Klub berjulukan The Toffees ini bahkan berhasil menggelontorkan 26 gol dan hanya kemasukan lima gol!


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports, Opta Joe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X