Wenger: Harus Tetap Ada Pemain Inggris di Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Senin, 10 April 2017 | 12:32 WIB

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berharap para pemainnya yang berasal dari Inggris Raya akan bertahan hingga musim depan. Menurut Wenger, kehadiran para pemain seperti Alex-Oxlade Chamberlain dan Jack Wilshere adalah bagian penting untuk pembangunan skuat The Gunners.

Arsenal saat ini punya empat pemain Inggris, yaitu Alex-Oxlade Chamberlain, Jack Wilshere, Kieran Gibbs, dan Theo Walcott.

Selain itu, masih ada Aaron Ramsey asal Wales. Selain Walcott, kontrak para pemain ini akan habis pada 2018. Belum ada tanda-tanda The Gunners akan memperpanjang kontrak mereka.

Menurut Wenger, Chamberlain dkk wajib bertahan di Emirates Stadium, termasuk Wilshere yang tengah dipinjamkan ke AFC Bournemouth.

"Arsenal harus mempertahankan para pemainnya asal Inggris. Memang, masih ada pemain-pemain Inggris berusia muda, tetapi kami harus mempertahankan Ramsey, Chamberlain, Wilshere, dan Gibbs. Manajemen klub sebaiknya mulai memikirkan keputusan tentang kontrak para pemain tersebut," kata Wenger.

Baca Juga:

Secara khusus, pelatih asal Prancis tersebut meminta Oxlade-Chamberlain bertahan.

Belakangan, pemain berusia 23 tahun tersebut menyiratkan bahwa dia tidak nyaman berada di Arsenal karena dia tidak menjadi starter tetap. Muncul kabar bahwa dia bisa saja hengkang pada akhir musim.  

"Menurut saya, Chamberlain perlu bertahan. Kami membawanya saat dia masih sangat muda dan membentuknya menjadi pemain seperti sekarang. Saya mengagumi mentalnya dan dia pemain yang cerdas. Arsenal rugi kalau melepas pemain seperti dia," tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Seandainya Arsenal bisa mempertahankan para pemain tersebut, Wenger tetap dihadapkan pada tugas untuk memberi waktu bermain yang adil bagi mereka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X