Barcelona Melempem Lawan Tim Kecil

By Lariza Oky Adisty - Senin, 10 April 2017 | 17:19 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kedua dari kanan), dalam laga Liga Spanyol melawan Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kedua dari kanan), dalam laga Liga Spanyol melawan Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017)

Kekalahan 0-2 FC Barcelona melawan Malaga, Sabtu (8/4/2017) seperti meneruskan catatan minor klub asuhan Luis Enrique tersebut di La Liga musim 2016-2017; mereka kerap mendapat hasil jelek saat melawan tim papan bawah.

Kalau menilik peringkat kedua tim di klasemen Liga Spanyol, melawan Malaga seharusnya mudah bagi Barcelona. Lionel Messi dkk ada di peringkat kedua klasemen sementara, sementara Malaga hanya berada di urutan ke-14.

Nyatanya, Barcelona kebobolan dua kali di Stadion La Rosaleda. Artinya, Barcelona gagal menaklukkan Malaga pada dua pertemuan di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Pada pertemuan di Camp Nou, 19 November 2016, skuat asuhan Luis Enrique tersebut hanya bermain imbang 0-0.

Bukan satu kali ini Barcelona kesulitan menang melawan tim semenjana La Liga. Coba lihat catatan pertemuan Barcelona melawan Real Betis (peringkat ke-15) dan Deportivo La Coruna (peringkat ke-16).

Melawan Real Betis, Barcelona menang 6-2 dan seri 1-1. Adapun melawan Deportivo La Coruna, mereka menang 4-0, lalu kalah 1-2.

Baca Juga:

Total, dari enam pertemuan melawan tiga tim tersebut, Barcelona hanya meraup delapan poin hasil dua kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Bila dipresentasikan, raihan poin klub asal Catalan tersebut hanya sekitar 44 persen dari total 18 poin keseluruhan seandainya mampu menyapu bersih kemenangan.

Catatan tersebut kontras dengan raihan poin Barcelona saat bertemu tim-tim yang selevel dengan mereka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X