Dekati Level Hazard, Dele Alli Lebih Hebat daripada Lampard

By Septian Tambunan - Senin, 10 April 2017 | 19:46 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 8 April 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 8 April 2017.

Gelandang legendaris Chelsea, Frank Lampard (38), memuji pemain belia Tottenham Hotspur asal Inggris, Dele Alli (20), yang sudah menggelontorkan 16 gol di Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

"Dele Alli adalah pemain spesial. Dia lebih hebat dari saya ketika saya masih berusia 20 tahun," kata Frank Lampard seperti dikutip Sky Sports, Senin (10/4/2017).

"Saat ini, dia seperti seorang second striker. Namun, itu hal yang masuk akal jika melihat cara bermain Spurs," ucap Lampard.

Pemain Terbaik Chelsea 2004, 2005, dan 2009 ini pun tak ragu mengutarakan bahwa level permainan Alli sudah mendekati bintang The Blues, Eden Hazard, yang pada musim 2016-2017 sudah membukukan 14 gol dan delapan assist di kompetisi paling elite Negeri Ratu Elizabeth II.

"Hazard merupakan pemain terbaik di Liga Inggris. Akan tetapi, saya pikir kemampuan Dele Alli tidak tertinggal jauh dengan Hazard," ujar Lampard.

Baca Juga:

Gelandang paling produktif di Premier League dengan torehan 177 gol ini juga meyakini Alli bisa memecahkan rekornya.

"Apakah Dele Alli bisa mencetak lebih banyak gol dari saya? Tentu saja. Dari semua gelandang yang saya lihat bisa mencetak gol, dia adalah salah satu yang terbaik," tutur Lampard.

Ketajaman Lampard membuat dia menyandang predikat sebagai top scorer sepanjang masa Chelsea dengan koleksi 211 gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X