Gregoria Mariska Raih Gelar di Thailand

By Delia Mustikasari - Senin, 10 April 2017 | 20:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri asal tim Mutiara Cardinal, Gregoria Mariska mengembalikan kok ke arah Yukino Nakai (Kumamoto Saisunkan, Jepang) pada laga Grup Y. Djarum Superliga 2017. Gregoria menang 21-14, 21-16 di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri asal tim Mutiara Cardinal, Gregoria Mariska mengembalikan kok ke arah Yukino Nakai (Kumamoto Saisunkan, Jepang) pada laga Grup Y. Djarum Superliga 2017. Gregoria menang 21-14, 21-16 di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).

 Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil membawa pulang gelar juara dari Thailand Junior International Challenge 2017. Ia mengalahkan wakil tuan rumah, Pattarasuda Chaiwan, dengan skor 21-11, 21-14, Minggu (9/4/2017).

Partai final ini menjadi laga ideal karena mempertemukan Gregoria sebagai unggulan pertama dengan Chaiwan yang merupakan unggulan kedua.

Gregoria memastikan gelar setelah bertarung selama 27 menit. Berhadapan dengan Chaiwan, Gregoria sudah memiliki catatan rekor cukup apik. Dari dua kali pertemuan sebelumnya, Gregoria selalu menang.

Gelar ini juga menjadi jawaban atas tantangan yang diberikan oleh pelatih kepada atlet besutan klub Mutiara Bandung tersebut.

"Gregoria memang ditargetkan untuk menjadi juara di Thailand. Alhamdulillah hasilnya sesuai target," kata pelatih tunggal putri yang mendampingi, Herli Djaenudin.

"Menurut penilaian saya, Gregoria merupakan salah satu pemain muda dengan talenta yang bagus. Mudah-mudahan suatu saat nanti, Gregoria bisa menjadi andalan Indonesia," ujar Herli.

Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final. Tiga wakil Merah Putrih yang menembus ke semifinal, sama-sama takluk dari pemain Korea Selatan.

Mereka adalah pasangan ganda putri, Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto, dan pasangan ganda campuran, Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela.

Turnamen Thailand Junior International Challenge berlangsung di Banthongyord Badminton School, Bangkok pada 4-9 April 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X