Suso-Deulofeu, Memori Juara Eropa di AC Milan

By Dwi Widijatmiko - Senin, 10 April 2017 | 21:42 WIB
Selebrasi Suso dan Gerard Deulofeu setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara SS Lazio kontra AC MIlan di Stadio Olimpico, 13 Februari 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Selebrasi Suso dan Gerard Deulofeu setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara SS Lazio kontra AC MIlan di Stadio Olimpico, 13 Februari 2017.

Sayap-sayap Spanyol membawa AC Milan terbang tinggi. Suso dan Gerard Deulofeu menjadi bintang kemenangan 4-0 Milan atas Palermo di San Siro, Milan, Minggu (9/4/2017).

Suso, yang menjadi penyerang sayap kanan dalam formasi 4-3-3, membuka skor lewat tendangan bebas cantik. Dia kemudian membuat assist untuk gol kedua, yang dicetak Mario Pasalic.

Sementara itu, Deulofeu, yang beroperasi sebagai penyerang sayap kiri, mencetak gol penutup skor lewat aksi individual menggiring bola dari sayap kiri, masuk ke tengah, dan melepaskan tembakan silang ke tiang jauh gawang lawan dari luar kotak penalti.

Inilah performa terbaik duet Suso-Deulofeu sejak mereka berkumpul lagi di Milan.

Kedua orang ini adalah teman baik yang pernah sama-sama memperkuat tim nasional Spanyol junior.

Sebelum ini, Suso-Deulofeu sudah pernah bermain bareng sebagai starter di Milan sebanyak enam kali: vs Sampdoria 0-1 (5/2/2017), Bologna 1-0 (8/2/2017), Lazio 1-1 (13/2/2017), Fiorentina 2-1 (19/2/2017), Sassuolo 1-0 (26/2/2017), dan Chievo 3-1 (4/3/2017).

Setelah itu, Suso sempat absen lama karena mengalami cedera.

Milan menang empat kali, imbang sekali, dan kalah sekali dalam enam partai itu. Tetapi, tak sekali pun Suso dan Deulofeu berkontribusi bareng menyumbang gol atau assist.

Saat melawan Palermo, momen yang ditunggu-tunggu Milanisti itu datang. Suso-Deulofeu berkontribusi bareng. Total mereka menyumbang dua gol dan satu assist.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Milannews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X