Timo Minta Persiba Langsung Tancap Gas

By Suci Rahayu - Selasa, 11 April 2017 | 23:30 WIB
Para pemain Persiba dalam sesi latihan di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (8/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Persiba dalam sesi latihan di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (8/4/2017).

Persiba Balikpapan memiliki jadwal yang sangat berat pada awal musim kompetisi Liga 1. Karena itu, pelatih Timo Schuenemann ingin tim asuhannya ini langung tancap gas sejak awal musim agar mendapat hasil yang baik.

Pada pekan pertama Liga 1, Persiba akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (16/04/2017). Setelah itu, Beruang Madu akan menjalani lawatan berat ke Stadion Marora menantang tuan rumah Perseru Serui.

Selanjutnya, secara beruntun yang akan menjadi lawan bagi Persiba adalah Arema FC, Semen Padang, Sriwijaya FC, Borneo FC, dan Persipura Jayapura. Nama-nama tersebut tentu saja bukan tim mudah bagi Persiba yang banyak mengandalkan pemain muda.

“Kami melihat jadwal awal cukup berat. Di tujuh pertandingan awal, kami banyak melawan tim-tim besar. Kami juga harus bermain lawan Serui di kandang lawan dan yang pertama jadi lawan juga tim besar, Persija,” ujar Timo Schuenemann.

Baca juga:

“Kami banyak melawan tim yang sudah punya nama. Ini jadi tantangan bagi kami untuk langsung bangun di awal musim. Kami tidak boleh ngantuk, harus langsung masuk gigi empat atau lima kalau bisa,” ucapnya.

Sebenarnya, Timo melihat Persiba masih butuh waktu untuk menemukan performa terbaik. Eks pelatih Persema Malang ini melihat anak asuhnya butuh dua atau tiga laga sebelum berada dalam peak performance dan siap memberikan kejutan di Liga 1.

“Prediksi saya mungkin butuh tiga atau empat pertandingan di Liga 1, kami baru bisa nyetel dengan permainan terbaik. Itu yang saya tunggu-tunggu dan saya yakin tim ini bisa berbuat banyak di Liga 1,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X