Bakal Terjadi Eksodus Bintang di Arsenal Akhir Musim Ini

By Kamis, 13 April 2017 | 10:01 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kedua dari kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, Theo Walcott (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Lincoln City dalam laga babak perempat final Piala FA di Stadion Emirates, London, pada 11 Maret 2017.
IAN KINGTON/AFP
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kedua dari kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, Theo Walcott (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Lincoln City dalam laga babak perempat final Piala FA di Stadion Emirates, London, pada 11 Maret 2017.

Ketika kompetisi 2016-2017 akan berakhir, ternyata Arsenal tidak hanya hangat pada sisi bagaimana menerobos area empat besar, tetapi juga di sisi pemain. Sudah muncul spekulasi terjadinya eksodus bintang yang akan meninggalkan Stadion Emirates pada akhir musim.

Penulis: Dedi Rinaldi

Harus diakui peristiwa itu belum pernah terjadi pada masa kekuasaan Manajer Arsene Wenger selama ini, di mana para bintang begitu terbuka menyatakan keinginan pergi.

Tampaknya era memang telah berubah di klub London ini. Bahkan, nasib Wenger sendiri sudah sejak awal menjadi pertanyaan, apakah bertahan atau pergi pada akhir musim?

Kontrak Wenger akan habis di akhir musim nanti dan dia terus mendapat tekanan meninggalkan klub. Tinggal Piala FA kini menjadi satu-satunya kans terbesar Arsenal untuk memenangi trofi musim ini.


Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan dalam partai Premier League di kandang West Bromwich Albion, The Hawthorns, 18 Maret 2017.(MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES)

Manajer asal Prancis ini sudah mengungkapkan bahwa dirinya telah mengambil keputusan terkait masa depan, tetapi menolak memberikan konfirmasi secara publik.

“Saya tidak bisa katakan sekarang karena tidak tahu kapan pengumuman itu akan dibuat. Saya sekarang hanya ingin fokus pada laga berikutnya,” kata Wenger.

Begitu mendekati akhir musim giliran pemain yang bersuara. Tidak lagi hanya sebatas rumor kepergian Alexis Sanchez dan gelandang Jerman Mesut Oezil.

Bek Laurent Koscielny dan bintang lain juga disebut-sebut tidak akan melanjutkan kariernya di Kota London bersama Arsenal.

Baca Juga:

Koscielny dikabarkan tertarik pulang ke Prancis memperkuat Marseille pada musim depan. Marseille berencana menjadikan Koscielny sebagai pilar di jantung pertahanan mereka.

Lalu, Marseille juga akan memboyong striker Olivier Giroud. Spekulasi ini dipicu oleh minimnya jatah bermain yang didapatkan Giroud musim ini. Dampaknya, pemain berusia 30 tahun ini diklaim merasa frustrasi.

David Ospina malah sudah buka suara mengenai masa depannya. Kiper Timnas Kolombia tersebut mengonfirmasi bahwa dia akan melanjutkan karier ke Fenerbahce pada musim depan.

Ospina bergabung dengan Arsenal pada 2014. Musim ini, Ospina harus puas menjadi pelapis Petr Cech, melengkapi catatan hanya bermain sebanyak 24 kali di Premier League selama tiga tahun terakhir.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.758


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X