Kontrak Baru Sang Legenda Borussia Dortmund

By Jumat, 14 April 2017 | 04:04 WIB
Lukasz Piszczek saat merebut bola dari James Rodriguez dalam laga Liga Champions antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Madrid, 7 Desember 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Lukasz Piszczek saat merebut bola dari James Rodriguez dalam laga Liga Champions antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Madrid, 7 Desember 2016.

Dalam waktu berdekatan, Borussia Dortmund memperpanjang kontrak dua pemain seniornya. Setelah gelandang Gonzalo Castro, mereka mengikat bek Lukasz Piszczek.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Bagi suporter BVB, kontrak baru Piszczek terasa lebih istimewa mengingat pemain asal Polandia itu sudah tujuh tahun berada di klub tersebut.

Di antara anggota skuat saat ini, Piszczek merupakan awak terlama keempat di Dortmund setelah kiper Roman Weidenfeller (sejak 2002), bek kiri Marcel Schmelzer (2008), dan bek tengah Sven Bender (2009).

Dari sisi total bermain, Piszczek malah di urutan ketiga daftar penampil terbanyak dari antara pemain aktif Dortmund setelah Weidenfeller dan Schmelzer. Jadi, tidak berlebihan menyebutnya sebagai salah satu legenda klub.

Sejak berlabuh dari Hertha Berlin pada 2010, ini sudah kali ketiga Piszczek menambah durasi pengabdiannya di Signal Iduna Park setelah melakukan hal yang sama pada 26 Juli 2011 dan 27 Januari 2016.

Dengan perjanjian terkini, pemain berusia 31 tahun itu terikat dengan Dortmund hingga 30 Juni 2019.

"Piszczu seorang profesional sempurna, teladan bagi banyak pemain muda kami. Baik dari segi olahraga maupun pribadi, dia telah berkembang menjadi salah satu pemain yang sangat unggul di Dortmund," ujar Direktur Olahraga Michael Zorc.

Piszczek layak mendapatkan apresiasi dari klub berhubung ia konsisten menjadi salah satu tulang punggung Dortmund setiap musimnya.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.758


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X