Valencia, Bangkit Melampaui Real Madrid dan Barcelona

By Jumat, 14 April 2017 | 01:30 WIB
Aksi penyerang Valencia, Simone Zaza (tengah), saat mencetak gol ke gawang Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Los Carmenes, Granada, pada 9 April 2017.
@VALENCIACF/TWITTER
Aksi penyerang Valencia, Simone Zaza (tengah), saat mencetak gol ke gawang Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Los Carmenes, Granada, pada 9 April 2017.

Tim selevel Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid sekalipun tak mampu meraup tiga kemenangan di tiga jornada dalam kurun sepekan terahir.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Mengonfirmasi kebangkitan mereka, Valencia secara mengejutkan mampu melakukannya! Mereka memenangi tiga partai terakhir.

Masing-masing 3-0 vs Deportivo La Coruna (2/4/2017), 3-2 vs Celta Vigo empat hari berselang, dan menang lagi 3-1 di rumah Granada pada akhir pekan lalu.

Ekstra sembilan angka ini sukses memastikan Valencia naik ke posisi 12 klasemen untuk pertama kali di musim ini! Sebelumnya, Los Che tak pernah bisa merangkak naik sampai ke tangga 12.

Dengan tambahan tiga poin pula perolehan angka Los Che kini ada di jumlah 39 angka.

Rasanya satu kemenangan lagi sudah cukup buat memastikan mereka sintas atau bertahan di kasta Primera musim depan dan fokus naik terus finis di posisi paruh atas tabel akhir musim.

"Kami menutup pekan dengan sangat bagus. Para pemain begitu marah dan antusias di laga kontra Granada. Wajar karena kami sudah begitu lama dalam keterpurukan," ucap pelatih Los Che, Salvador Gonzalo Marco, alias biasa disapa Voro.

"Para pemain terus bekerja keras di masa sulit dan sekarang kami menikmati hasilnya. Apa yang telah kami alami membuat para pemain lebih dewasa," ucapnya lagi.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.758


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X