Ajax Amsterdam Vs Schalke, Ambisi Via Tuan Arena

By Kamis, 13 April 2017 | 14:02 WIB
Aksi Amin Younes dalam laga Liga Europa antara Ajax Amsterdam kontra Legia Warszawa di Amsterdam Arena, 23 Februari 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Aksi Amin Younes dalam laga Liga Europa antara Ajax Amsterdam kontra Legia Warszawa di Amsterdam Arena, 23 Februari 2017.

Ajax Amsterdam bakal berupaya mempertahankan nama besar mereka saat didatangi Schalke untuk leg I perempat final Liga Europa pada Kamis (13/4/2017).

Penulis: Christian Gunawan

Untuk sasaran jangka pendek, tuan rumah besutan Peter Bosz itu mencoba memperpanjang rekor di Amsterdam Arena.

Walau bermain di kompetisi kelas dua di Eropa, Ajax Amsterdam mengedepankan kebanggaan.

Mereka merupakan satu dari dua eks juara Liga Europa atau Piala UEFA (satu lagi Anderlecht) yang masih bertahan di perempat final ini.

Lebih lanjut, Ajax tak terkalahkan dalam 11 partai antarklub Eropa terakhir mereka di kandang, menang lima kali di antaranya.

Dari performa apik di rumah itu, mantan raja Eropa ini mencoba lolos ke empat besar antarklub Benua Biru untuk pertama kali sejak Liga Champions 1996-1997.

Klub Amsterdam ini melayangkan ambisi setelah cukup lama menjadi kubu semenjana di Benua Biru. Mereka menatap peningkatan pencapaian.

Duel Perdana

Amin Younes cs juga adalah satu-satunya klub yang tampil di delapan musim ajang ini setelah berganti nama dari Piala UEFA menjadi Liga Europa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.758


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X