Ade Wellington Mundur, PSSI Tunjuk Joko Driyono Sebagai Plt Sekjen

By Segaf Abdullah - Selasa, 11 April 2017 | 13:50 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kiri), dalam sebuah perbincangan dengan JUARA.net di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, pada Jumat (31/3/2017).
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kiri), dalam sebuah perbincangan dengan JUARA.net di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, pada Jumat (31/3/2017).

PSSI resmi menerima pengunduran diri Ade Wellington sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) per Senin (10/4/2017). Untuk sementara, organiasi induk sepak bola Indonesia tersebut menunjuk Joko Driyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen sejak Selasa (11/4/2017).

Pengunduran diri Ade Wellington dipastikan lewat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/05/IV-2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sejak sepekan terakhir, kabar mengenai pengunduran diri Ade memang terus berembus.

Namun, Edy baru membenarkan warta tersebut pada peresmian Go-Jek Traveloka Liga 1 di Hotel Fairmont, Senayan, Senin (10/4/2017) sore WIB.

"Ya, kami telah menerima pengunduran diri Pak Ade sebagai Sekjen PSSI," ucap kepala Staff Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, dalam rilis yang diterima JUARA, Selasa (11/4/2017).

Baca Juga:

"Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, kami menunjuk Pak Joko Driyono sebagai pelaksana tugas," kata dia.

Iwan menambahkan, kini PSSI tengah mencari sosok yang pas untuk posisi Sekjen. Untuk itu, PSSI bakal mengadakan uji kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon penerus tongkat estafet Ade Wellington.

Tercatat, PSSI era Edy Rahmayadi terbentuk pada November 2016 melalui mekanisme Kongres Biasa. Saat itu pula, Edy, yang terpilih sebagai Ketum, memperkenalkan Ade sebagai Sekjen yang baru.


Editor :
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X