Membuka Keran Gol Korea Utara di Serie A

By Anju Christian Silaban - Selasa, 11 April 2017 | 19:30 WIB
Striker Cagliari, Kwang-Song Han, menjalani laga kontra Torino pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Sant'Elia, Minggu (9/4/2017).
CAGLIARI
Striker Cagliari, Kwang-Song Han, menjalani laga kontra Torino pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Sant'Elia, Minggu (9/4/2017).

 Striker Cagliari, Kwang-Song Han, menjadi pemain Korea Utara pertama yang mencetak gol di Serie A - kasta pertama Liga Italia.

Hal itu terjadi saat Cagliari kalah 2-3 dari Torino pada partai lanjutan liga di Stadion Sant'Elia, Minggu (9/4/2017).

Pemain berusia 18 tahun itu baru masuk pada menit ke-81. Tak sampai 15 menit berselang atau ketika laga memasuki injury time, Han mencatatkan nama di papan skor dengan memanfaatkan servis Diego Farias.

Baca: Cerita Yussa Nugraha, dari Pesan Indra Sjafri hingga Foto Lilipaly

Gol Han bermakna penting untuk sepak bola negaranya. Sebab, dia merupakan satu-satunya representasi Korea Utara sepanjang sejarah Serie A.

Han baru melakoni debutnya saat melawan Palermo satu pekan sebelumnya. Dia cuma mendapatkan jatah empat menit ketika itu.

Artinya, tanpa menghitung tambahan waktu, Han cuma membutuhkan 13 menit untuk mencetak gol pertamanya di liga.

Seiring dengan kesuksesannya mencetak gol, striker kelahiran Pyongyang itu pun mengklaim telah merasa nyaman di Italia.

"Saya merasa seperti berada di rumah. Saya berterima kasih kepada tim, manajer, dan rekan-rekan setim," ucap Han.

Hanya, untuk ukuran kontribusi Asia di Serie A, Han masih menyumbangkan sebagian kecil. Sebelum dia, ada sebelas pemain dari Benua Kuning.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, cnn, Cagliari


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X