Luis Enrique Tolak Salahkan Andre Gomes

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 11 April 2017 | 22:15 WIB
Gelandang Barcelona, Andre Gomes, melindungi bola saat melawan Espanyol pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Tarragona, 25 Oktober 2016.
LLUIS GENE/AFP
Gelandang Barcelona, Andre Gomes, melindungi bola saat melawan Espanyol pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Tarragona, 25 Oktober 2016.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menolak menyalahkan Andre Gomes akibat kekalahan 0-2 timnya atas Malaga. Enrique mengatakan bahwa semua pemain layak mendapat sorotan yang sama terhadap skor tersebut.

Andre Gomes bermain selama 61 menit dalam pertandingan tersebut. Selama 23 kali tampil di La Liga musim 2016-2017, Gomes baru empat kali bermain penuh selama 90 menit.

Performanya pun kerap mendapat sorotan karena terkesan kesulitan nyetel bersama Lionel Messi dkk.

Baca Juga:

Namun, Enrique menolak mengambinghitamkan pemain berusia 23 tahun tersebut.  

"Menyedihkan sekali kalau kita harus menyalahkan satu pemain untuk kekalahan tim. Sepak bola adalah olahraga tim dan menjadikan satu orang sebagai kambing hitam jelas tidak adil. Andre Gomes pemain yang bagus dan bisa menggantikan Sergio Busquets," kata Enrique.

Ketimbang menyesali kekalahan kontra Malaga, Enrique lebih memilih mengalihkan fokus ke pertandingan kontra Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (11/4/2017).

Pasukan Enrique harus lebih dulu bertanding di markas I Bianconeri di Juventus Stadium sebelum ganti menjamu tim asal Italia tersebut di Camp Nou, Rabu (19/4/2017).

"Tujuan Barcelona selalu sama, bermain sebaik mungkin tidak peduli lawan dan tempat bermain kami. Yang jelas, melawan tim sekuat Juventus akan selalu sulit. Saya tidak tahu apakah tim mereka yang sekarang lebih baik ketimbang yang kami kalahkan di final Liga Champions 2015 atau tidak," tuturnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X