Dua Penalti Eks Bintang Chelsea Gagal, Klub China Tumbang di Jepang

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 April 2017 | 22:45 WIB
Selebrasi penyerang Urawa Reds, Rafael Silva, seusai membobol gawang Shanghai SIPG dalam laga Grup F Liga Champions Asia di Stadion Saitama 2002, Saitama, Jepang, pada Selasa (11/4/2017).
DOK AFC
Selebrasi penyerang Urawa Reds, Rafael Silva, seusai membobol gawang Shanghai SIPG dalam laga Grup F Liga Champions Asia di Stadion Saitama 2002, Saitama, Jepang, pada Selasa (11/4/2017).

Shanghai SIPG harus merasakan kekalahan pertama di Grup F Liga Champions Asia setelah takluk 0-1 dari klub Jepang, Urawa Reds di Stadion Saitama 2002, Selasa (11/4/2017). Kekalahan tersebut juga dipengaruhi oleh penampilan buruk pemain termahal mereka, Oscar dos Santos (25).

Bermain di hadapan publik lawan, Shanghai SIPG tampil lebih banyak tertekan. Tim arahan pelatih Andre Villas-Boaz itu hanya memiliki 42 persen penguasaan bola.

Namun, Shanghai mampu tampil efisien. Mereka mampu menciptakan 14 percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran, lebih banyak dibandingkan milik Urawa, sembilan tembakan dengan lima shots on target.

Meski demikian, Urawa Reds justru mampu mencetak gol jelang babak pertama berakhir. Umpan pendek Zlatan Ljubijankic berhasil dimaksimalkan oleh Rafael Silva untuk mencetak gol pada menit ke-44.

Baca Juga:

Tertinggal 0-1 membuat para pemain Shanghai meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang emas sukses didapat, terutama dua eksekusi penalti dari Oscar pada menit ke-65 dan 76'.

Namun, eks gelandang Chelsea itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusi pertama Oscar berhasil ditepis kiper Shusaku Nishikawa dan membentur mistar gawang sebelum bola kembali ke arema permainan.

Sedangkan eksekusi kedua pemain termahal di sepanjang sejarah Liga Super China itu hanya melayang di atas mistar gawang klub Liga Jepang atau J-League itu.

Pasa sisa waktu pertandingan, kedua tim terus menerus melakukan jual beli serangan. Namun, skor 1-0 untuk Urawa bertahan hingga akhir laga.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X