Sampaoli Jadi Calon Terdepan Tangani Timnas Argentina

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 April 2017 | 04:13 WIB
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah resmi memecat pelatih Edgardo Bauza, Senin (10/4/2017) waktu setempat. Sebagai pengganti, sosok terdepan saat ini adalah pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Seperti dikabarkan Marca, Sampaoli akan segera ditawari pekerjaan tersebut. Pelatih berusia 57 tahun itu pun dipercaya akan menerima tawaran menangani Lionel Messi dkk itu.

Beberapa perwakilan AFA juga dikabarkan telah melakukan perjalanan ke Spanyol untuk berbicara langsung dengan Sampaoli.

Jika kesepakatan terjalin, AFA juga dikabarkan siap menebus Sampoli dari Sevilla seharga 1,5 juta euro (sekitar Rp 21 miliar) plus pajak.

Namun, kabar ini dibantah langsung oleh Presiden Sevilla, Jose Castro. Ia menegaskan bahwa Sampaoli berkata senang menangani Los Nervionenses, walaupun ada tawaran menarik dari timnas Argentina.

“Semua ini hanya spekulasi. Kemarin, saya bertemu dengan Jorge dan berbicara soal tim. Tidak ada kekhawatiran pada dri saya. Hal yang membuat saya khawatir saat ini hanyalah pertandingan melawan Valencia,” kata Castro dikutip dari Football Espana.

Baca Juga:

“Rasanya tidak logis untuk berbicara tentang masa depan Sampaoli saat ini ketika kami sedang menghadapi banyak pertandingan. Kami harus bisa menyelesaikan musim ini bukan hanya secara baik, tetapi sangat baik," tuturnya.

Sampaoli baru bergabung dengan Sevilla pada awal musim 2016-2017 menggantikan Unai Emery yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Kontrak eks pelatih yang membawa timnas Cile menjuarai Copa America 2015 itu masih tersisa dua tahun lagi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X