Prancis, Lahan Baru Prejuce Nakoulma

By Kamis, 13 April 2017 | 15:31 WIB
Prejuce Nakoulma (kanan), pemain Nantes, sedang berduel dengan Kevin Theophile-Catherine (Saint-Etienne) pada 9 April 2017.
JEFF PACHOUD / AFP
Prejuce Nakoulma (kanan), pemain Nantes, sedang berduel dengan Kevin Theophile-Catherine (Saint-Etienne) pada 9 April 2017.

Ajaklah Prejuce Nakoulma berbahasa Polandia. Dijamin, pemain sayap asal Burkina Faso itu akan sangat fasih. Antara Juli 2007 hingga Juli 2014, Nakoulma berkelana di negeri itu sejak pindah dari klub Burkina Faso, CF Ouagadougou, yang juga tempatnya menempuh karier junior. 

Penulis: Dian Savitri

Tercatat ada enam klub Polandia yang pernah memakai jasa pemain bertinggi badan 178 cm itu. Salah satunya adalah Widzew Lodz meski hanya sebagai pemain pinjaman.

Klub pertama Nakoulma di Polandia adalah Hetman Zamosc. Setelah Polandia, Nakoulma bermain di Liga Turki bersama Mersin IY pada 2014/15 dan 2015/16.

Memasuki musim 2016/17, pemain kelahiran Ouagadougou, 21 April 1987, itu pindah dengan transfer gratis ke Kayserispor untuk kontrak selama satu tahun.

Akan tetapi, Nakoulma hanya berada di klub itu selama setengah musim. Pada 26 Desember tahun lalu, Kayserispor melepasnya dan Nakoulma menjadi free agent.

Menurut Kayseri Tempo, alasan Nakoulma dilepas Kayserispor adalah karena klub itu tidak bisa memenuhi gaji Nakoulma. Pada awal kontrak disebut Nakoulma akan menerima 1,25 juta euro per tahun.

Baca Juga:

Nakoulma telah menerima 450 ribu, namun Kayserispor gagal memenuhi deadline pembayaran cicilan kedua sebanyak 225 ribu euro.

Ketika dilepas, Nakoulma telah tampil 13 kali dan membuat dua gol. Setelah menjadi free agent selama satu bulan, Nakoulma akhirnya mendapatkan klub, Nantes, sejak 31 Januari lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X