Harga Sampo dan Piza di Punggung Pesepak Bola

By Anju Christian Silaban - Rabu, 12 April 2017 | 08:40 WIB
Tampilan belakang seragam Fluminense de Feira.
FLUMINENSE DE FEREIRA
Tampilan belakang seragam Fluminense de Feira.

 Klub Serie D alias kasta keempat Brasil, Fluminense de Feira, mengambil solusi tidak biasa demi mengatasi finansial tim.  

Mereka menggunakan nomor punggung di seragam pemain untuk menginformasikan produk-produk sebuah supermarket lokal di Bahia.

Ambil contoh seragam bernomor lima yang digunakan untuk mempromosikan sampo bermerek Palmilive seharga 5,98 real (sekitar Rp 25.000). Angka lima tetap dituliskan besar, sisanya berukuran kecil di sebelahnya.

Atau, tengok saja seragam nomor sepuluh yang biasa menjadi milik Fernando Sabral. Kostum ini dimanfaatkan untuk memamerkan piza seharga 10,98 real.

Adapun nama produk dipasang tepat di atas nomor punggung. Alhasil, tak ada tempat untuk mencantumkan nama Sabral atau pemain lainnya.

Area lain di bagian belakang juga sudah sesak dengan logo-logo sponsor.

Sebenarnya, cara ini tidak pernah direncanakan oleh Fluminense de Feira pada awal musim. Namun, saat kompetisi berjalan, mereka merasakan kekurangan untuk biaya operasional.

Mereka pun menggandeng sponsor untuk setiap pertandingan demi menutupi beban finansial. Salah satunya adalah supermarket yang berniat mempromosikan harga produknya lewat nomor punggung pemain.

"Kami akan menawarkan sesuatu yang berbeda pada setiap pertandingan," ujar Direktur Pemasaran Xito Melo.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X