Marc Klok, Kepingan Puzzle Terakhir PSM

By Minggu, 16 April 2017 | 17:48 WIB
Marc Klok, ketika masih bermain untuk Ross County.
SNS
Marc Klok, ketika masih bermain untuk Ross County.

Teka-teki mengenai pemain asing terbaru PSM Makassar terjawab. Klub kebanggaan masyarakat ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini diketahui telah mendatangkan pemain serbabisa bernama Marc Anthony Klok. 

Penulis: Indra Citra Sena/Ram Makagiansar

Berlabuhnya Klok di PSM bisa dikategorikan sebagai kejutan besar mengingat pemain berusia 23 tahun itu baru meresmikan proses kepindahan dari Oldham Athletic ke Dundee FC pada tenggat akhir bursa transfer musim dingin kompetisi Eropa (1 Februari). Klok sempat dua kali mentas bareng Dundee FC di Liga Skotlandia sebelum berubah pikiran.

Situs resmi klub menyebutkan bahwa ia menarik diri setelah melakukan pembicaraan dengan manajemen dan mencapai kata sepakat.

“Dundee FC mengonfirmasi kepergian Klok atas dasar kesepakatan bersama. Klub mengucapkan terima kasih dan berharap dia bisa meraih kesuksesan di masa depan.”

Begitulah petikan rilis resmi yang dimuat di situs Dundee FC. Keputusan berani Klok memilih berkarier di Indonesia ketimbang Eropa barangkali dipengaruhi oleh keberadaan pelatih Robert Rene Albert, yang notabene sama-sama berasal dari Belanda.

Robert kemungkinan besar telah berhasil meyakinkan Klok tentang potensi dan kondisi PSM menjelang bergulirnya Liga 1. Kebetulan, Pasukan Ramang membutuhkan pemain yang terbiasa melakoni beberapa posisi di atas lapangan.

“Saya memilih Marc Klok karena dia sesuai dengan kebutuhan tim. Bujetnya juga sesuai dengan yang dimiliki oleh manajemen,” kata pelatih yang pernah mengantar Arema menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) pada edisi 2009/10 tersebut.

Situs Transfermarkt menyebutkan Klok piawai mengemban posisi gelandang bertahan, gelandang tengah, dan sayap kiri. Proyeksi Robert adalah memainkan produk akademi FC Utrecht tersebut sebagai bek kiri. Hal ini dikarenakan stok gelandang bertahan PSM menumpuk.

Setidaknya terdapat empat pemain di posisi ini, yakni Rizky Pellu, Syamsul Bachri Chaeruddin, Asnawi Mangkualam, dan Rasyid Bakri. Klok dikabarkan segera tiba di Makassar dan meneken kontrak pada Rabu (12/4). Hari itu PSM bakal menjalani partai uji coba pramusim pamungkas kontra Celebest FC sebelum menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan pembuka Liga 1, Senin (17/4).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X