Ihsan Susul Jonatan ke Babak Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 12 April 2017 | 22:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Djarum Kudus, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada partai ketiga Kejurnas PBSI 2016 yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Selasa (6/12/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Djarum Kudus, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada partai ketiga Kejurnas PBSI 2016 yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Selasa (6/12/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, menyusul dua rekannya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ke babak kedua turnamen Singapura Terbuka 2017.

Ihsan lolos setelah mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan) 21-18, 15-21, 21-13, di Singapore Indoor Stadium, Rabu (12/4/2017).

Ihsan membuka gim kesatu dengan buruk. Dia terus berada dalam posisi tertinggal sejak perebutan poin-poin awal. Tercatat, Ihsan tertinggal 1-4, 2-6, 5-8, dan 7-11.

Performa Ihsan membaik saat interval kedua dimainkan. Dia berbalik unggul 16-13 setelah meraih lima poin beruntun.

Wang mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 setelah memenangi tiga poin beruntun. Namun, Ihsan langsung merespons dengan meraih tiga poin berikutnya.

Tertinggal satu gim membuat Wang tampil lebih agresif pada gim kedua. Ihsan sebetulnya bisa mengimbangi permainan Wang hingga kedudukan 15-15.

Namun, Wang bermain lebih konsisten pada perebutan poin-poin terakhir.

Wang memenangi gim kedua dan memaksa terjadinya rubber game setelah meraih enam poin secara beruntun.

Ihsan kembali bermain buruk pada awal gim penentuan. Dia tertinggal 2-5 sebelum akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi 11-7 pada fase interval.

Selepas interval, permainan Ihsan semakin matang. Ihsan terus memegang kendali pertandingan dan mendikte permainan Wang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X