Bedah 100 Gol Ronaldo

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 13 April 2017 | 11:41 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya seusai membobol gawang Bayern Muenchen pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017).
GUENTER SCHIFFMANN / AFP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya seusai membobol gawang Bayern Muenchen pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017).

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang membukukan 100 gol di Eropa.  

Prestasi tersebut dia torehkan saat bintang asal Portugal ini mencetak dua gol yang membuat Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen pada pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Ronaldo membukukan 100 gol tersebut dalam kurun waktu 10 tahun dua hari atau dalam 143 laga.

Penampilan perdananya di kompetisi Eropa saat masuk sebagai pemain pengganti saat Sporting CP melawan Inter Milan pada Agustus 2002. Saat itu, dia masih berusia 17 tahun.

Namun, debut Ronaldo tak berakhir manis karena dia tidak mencetak gol dan laga berkesudahan imbang tanpa gol.

Ronaldo mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa saat Manchester United menang 7-1 atas AS Roma pada 2007.

Enam musim bersama Man United, Ronaldo hanya membukukan 14 gol. Sebanyak 86 gol sisanya dia torehkan untuk Madrid yang dibelanya sejak 2009.

Lalu bagaimana fakta di balik 100 gol Ronaldo? Berikut rinciannya:

Sumber gol Ronaldo

Kaki kanan: 70 gol (termasuk 10 gol dari tendangan bebas)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X