Tak Alergi 'Marquee Player,' Semen Padang Ditawari Eks Pemain Juventus

By Yosrizal - Kamis, 13 April 2017 | 16:45 WIB
Gelandang Momo Sissoko merangkut striker Alessandro Del Piero (kanan) saat merayakan gol Juventus ke gawang AS Bari pada laga Serie A 2011-2012 di Stadion Olimpico, 16 Januari 2011.
VALERIO PENNICINO/ GETTY IMAGES
Gelandang Momo Sissoko merangkut striker Alessandro Del Piero (kanan) saat merayakan gol Juventus ke gawang AS Bari pada laga Serie A 2011-2012 di Stadion Olimpico, 16 Januari 2011.

Ketika keran marquee player untuk Semen Padang dibuka, klub ini kebanjiran tawaran. Sayang, klub berjulukan Kabau Sirah itu sudah mengerucutkan ke tiga nama saja. Namun, mereka juga ditawari satu pemain yang pernah membela Juventus dan Liverpool.

Saat ini, ada sekitar lima nama yang masuk ke manajemen Semen Padang untuk pemain berstatus marquee player dari beberapa agen. Sedangkan Semen Padang hanya butuh satu pemain untuk posisi gelandang bertahan.

Itu pun juga akibat dari cedera serius yang menimpa gelandang asal Korea, Ko Jae-sung, pasca uji coba melawan PS TNI sekitar dua pekan lalu.

Wilson Roberto Palacios Suazo asal Honduras adalah kandidat kuat marquee player skuat Kabau Sirah. Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu, selain pas dan cocok dengan kebutuhan tim, konon juga sesuai dalam urusan harga kontrak.

Pemain berusia 33 tahun itu merupakan nama yang pertama kali masuk ke manajemen Kabau Sirah.

Baca Juga:

Nama lain yang bersaing dengan Wislon adalah eks pemain Hotspur lainnya, Deguy Alain Didier Zokora. Gelandang bertahan berusia 36 tahun ini berasal dari Pantai Gading.

Zokora dan Wilson pernah sama-sama membela Spurs pada 2009. Selain itu, pemain timnas Pantai Gading periode 2000-2014 ini juga pernah merumput bersama klub La Liga, Sevilla.

Lalu ada Dalibor Stevanovic. Pemain kelahiran Yugoslavia ini juga seusia dengan Wilson dan Zokora. Cuma saja pemain berpaspor Slovenia, negera pecahan Yugoslavia, kurang akrab di pentas Eropa. Dia hanya pernah bermain di klub La Liga, Real Cociedad (2006-2008).

 


Gelandang Didier Zokora (tengah) menyegarkan wajah dengan menyiram air ke mukanya saat membela Tottenham Hotspur yang dijamu Aston Villa pada laga Premier League 2006-2007 di Villa Park, 14 Oktober 2006. (STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Selain tiga nama tersebut, juga muncul tawaran anyar dari agen lainnya. Ada dua nama yang ditawarkan kepada manajemen Semen Padang. Tetapi agaknya dua nama terakhir ini sudah masuk daftar “lembar” kedua.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X