Southampon Vs Manchester City, Keyakinan Claude Puel

By Sabtu, 15 April 2017 | 17:45 WIB
Ekspresi pelatih Southampton, Claude Puel dalam laga Premier League melawan West Bromwich di stadion The Hawthorns, 08 April 2017.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Southampton, Claude Puel dalam laga Premier League melawan West Bromwich di stadion The Hawthorns, 08 April 2017.

Claude Puel, Manajer Southampton, sudah siap untuk menyambut calon tamu berikutnya, Pep Guardiola dan Manchester City, pada laga Premier League yang digelar di Stadion St Mary’s, 15 April. Puel yakin mereka bisa berbuat terbaik menghadapi salah satu tim penghuni empat besar itu.

Penulis: Dian Savitri

Mengapa Puel demikian yakin? Salah satu penyebabnya adalah The Saints mendapat tiga poin sempurna masing-masing dari dua laga terakhir; menang atas Crystal Palace dan West Brom.

Selain itu, kalau dilihat dari catatan pertemuan, pada musim lalu Southampton bisa menang 4-2 atas City, juga di St Mary’s, walau ketika itu Southampton masih ditangani oleh Ronald Koeman dan City oleh Manuel Pellegrini.

“Kami tahu pertemuan dengan City akan menjadi tantangan yang besar. Mereka adalah tim besar. Namun, setelah dua kali menang, kami mendapat kepercayaan diri yang cukup untuk menghadapi mereka,” kata Puel, seperti dikutip dari The Mirror.

"Tambahan, kami akan bermain di rumah sendiri. Dengan dukungan maksimal dari suporter, kami bisa mendapatkan hasil yang fantastis," lanjutnya

Baca Juga:

Hanya, Puel juga harus ingat, dua kemenangan itu didapat dari tim yang posisi klasemennya di bawah atau sejajar dengan Southampton. Ketika itu, Crystal Palace berada di peringkat ke-16, sementara West Brom di urutan ke-8.

Guardiola bertekad memantapkan posisi, sehingga empat besar bisa dipertahankan hingga akhir musim nanti. Karena itu, hilang poin bukan skenario utama.

Susahnya, Southampton adalah tim yang gemar bikin susah. Pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, City ditahan 1-1.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X