Persiba Vs Persija, Beruntung Main di Tempat Netral

By Minggu, 16 April 2017 | 10:46 WIB
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memberikan aplaus seusai laga uji coba melawan timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot Bekasi Rabu (5/4/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memberikan aplaus seusai laga uji coba melawan timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot Bekasi Rabu (5/4/2017).

Dua tim musafir, Persiba dan Persija, bersua dalam laga pekan perdana Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4/2017). Kapten Persija, Ismed Sofyan, menganggap kondisi tersebut sebuah keuntungan.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Ismed mengaku beruntung lantaran Persija tak bermain di Balikpapan, markas Persiba, meski berstatus laga tandang.

Hal ini tak lepas dari stadion anyar Persiba, Stadion Batakan, yang belum selesai pembangunannya.

"Bermain di Malang sebuah keuntungan. Kami main di tempat netral, sementara kami sudah biasa bermain di Solo (netral) jika tampil sebagai tuan rumah. Saya merasa kami lebih siap," kata Ismed.

Meski merasa diuntungkan terkait lokasi pertandingan, Ismed dan beberapa rekan satu tim mengaku buta kekuatan lawan menjelang pertemuan awal ini.

"Saya tidak tahu pemain-pemain Persiba yang terbaru musim ini. Yang saya tahu ada Marlon da Silva di sana. Selain itu, ada Anmar Almuburaki," tutur pemain asal Aceh tersebut.

Baca Juga:

Dari sudut pandang pelatih Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco, Persija sudah siap tempur melawan Persiba.

Meski begitu, ia menyadari timnya masih memiliki catatan negatif, terutama soal urusan daya gedor tim.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X