Man United Vs Chelsea, Kunci di Babak Pertama

By Minggu, 16 April 2017 | 11:22 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (kiri), dan penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, bakal beradu cerdik dalam partai lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.
GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (kiri), dan penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, bakal beradu cerdik dalam partai lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.

Manchester United melakoni partai kelima dari total sembilan gim sepanjang April saat menjamu pemuncak klasemen Premier League saat ini, Chelsea, di Old Trafford pada Minggu (16/4/2017).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Sudah lama Manchester United bisa mengalahkan Chelsea. Terakhir kali mereka melakukannya pada akhir Oktober 2012 dengan skor 3-2 di Stamford Bridge.

Hal itu berarti sudah lebih lama lagi bagi Man United menundukkan The Blues di stadion mereka sendiri, tepatnya pada September 2011 dengan skor 3-1.

Banyak tantangan yang harus Man United hadapi dalam upaya mendulang tiga poin penuh. Selain Chelsea jelas sulit ditaklukkan, kubu Iblis Merah sendiri tidak dalam kondisi sempurna untuk meladeni tim tamu.

Berbeda dari Chelsea, yang tidak punya jadwal pada pertengahan pekan, United harus berkunjung ke Belgia untuk bersua Anderlecht pada leg I babak perempat final Liga Europa (13/4/2017).

Tak hanya itu, sejumlah pemain United juga harus melewatkan duel melawan Chelsea karena cedera. Salah satu yang absen adalah mantan bintang London Biru, Juan Mata. Sebaliknya, semua awak tamu siap tempur.

Bila demikian, hasil seri sepertinya sudah bagus buat United. Apalagi, musim ini Old Trafford kurang ramah pada mereka.

Menurut klasemen kandang EPL 2016-2017, Man United berada di urutan ke-10 dengan total 27 poin. Mereka cuma menang enam dari total 16 partai kandang yang sudah dijalani.

Terlepas dari fakta-fakta di atas, United harus menunjukkan tekad dan motivasi ke empat besar. Toh, kendati sulit, mengalahkan Chelsea bukan mustahil.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X