Madura United Vs Bali United, Sekadar Kacamata Lagi?

By Minggu, 16 April 2017 | 08:18 WIB
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyono (kiri), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam laga semifinal turnamen Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyono (kiri), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam laga semifinal turnamen Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017).

Laga panas langsung terjadi pada pekan pertama Liga 1. Madura United akan menjamu tamu yang tak mudah, Bali United, pada Minggu (16/4/2017). Dalam catatan dua pertemuan terbaru, keduanya masih sama kuat.

Penulis: Suci Rahayu/Ferry Tri Adi

Pertemuan terbaru terjadi di TSC 2016. Tak ada yang unggul dalam dua bentrokan di turnamen tersebut. Baik di kandang Sape Kerrab maupun di rumah Serdadu Tridatu sama-sama berakhir seri 0-0.

Tentu, keduanya ingin mengusung kemenangan perdana di Liga 1. Apalagi komposisi dan semangat tim berubah menyongsong musim anyar.

Bali United tentu menyita perhatian. Anak asuh Hans-Peter Schaller sudah membuktikan ketangguhan racikan baru musim ini. Persib, tim bertabur bintang dunia, ditaklukkan 1-2.

Serangan balik cepat menjadi andalan I Gede Sukadana dkk. Buktinya, dua gol yang dicetak Irfan Bachdim dan Yabes Roni berawal dari serangan balik.

Menilik fakta itu, Madura United pantas mewaspadai skema yang diterapkan Hans.

"Bali United sekarang banyak berubah. Mereka bisa memenangi pertandingan melawan Persib meski mendapat tekanan besar dari suporter lawan. Fakta itu menjadi salah satu bukti bahwa cerita setiap pertandingan tidak selalu sama," kata Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

"Sekarang di sana ada Irfan Bachdim. Terbukti, di laga itu dia selalu menyulitkan pertahanan lawan. Namun, kami bukan Persib. Kami tidak mau kalah, kalau bermain di kandang," ujarnya.


Duo pemain Madura United, Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie (kanan) dalam sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bangkalan pada Rabu (12/4/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X