Jelang Debut Balapan F4 China, David Sitanala Genjot Latihan Fisik

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 April 2017 | 16:28 WIB
Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 4 (F4) China, David Sitanala, berpose di halaman Kantor Redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017). David akan menjalani seri balap pertama F4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 4 (F4) China, David Sitanala, berpose di halaman Kantor Redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017). David akan menjalani seri balap pertama F4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.

Kurang dari dua pekan menjelang debut pada ajang balap Formula 4 (F4) China 2017, David Sitanala terus menggenjot latihan fisik.

David mengatakan, hal itu dilakukan karena stamina yang diperlukan untuk membalap mobil F4 jauh lebih besar ketimbang mobil gokart.

"Persiapan saya sekarang lebih ke menjaga fisik. Sudah dua minggu terakhir saya menjalani latihan fisik sebanyak dua kali sehari bersama Dennis (van Rhee, pelatih fisik)," tutur David saat berkunjung ke kantor redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017).

"Mungkin mulai minggu depan akan dikurangi durasi latihan fisiknya karena sudah semakin dekat dengan hari balapan, untuk menghindari cedera," kata pebalap asal Maluku tersebut.

 

Pre-season training with @gerrysalim31 & @dennisvrhee #nopainnogain #happysunday

A post shared by D A V I D S I T A N A L A (@djsitanala) on

David akan menjalani seri balap F4 perdananya bersama tim Champ Motorsport di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April mendatang.

Sejauh ini, selain melatih fisik dan stamina, David juga sudah menjalani tiga tes di China. Rata-rata dia melahap 12 lap per sesi latihan.

"Secara keseluruhan, hasil tes saya kemarin oke. Saya juga sudah berlatih cara overtaking dengan cara masuk ke dalam lintasan paling akhir," kata David.

"Setelahnya, saya baru coba untuk menyalip satu per satu mobil yang ada di depan. Puji Tuhan, saya sudah semakin mendapatkan feel untuk melakukan overtaking," ucap pebalap 17 tahun itu.

David akan bersaing dengan 14 pebalap lain pada F4 China. Selain berkompetisi dengan barisan pebalap lokal, David juga akan beradu kecepatan dengan pebalap-pebalap asal Amerika Serikat dan Jerman.

Berikut jadwal balapan F4 China 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X