Ini Dia Pebalap yang Paling Diwaspadai David Sitanala pada F4 China 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 April 2017 | 17:02 WIB
Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 4 (F4) China, David Sitanala, berpose di halaman Kantor Redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017). David akan menjalani seri balap pertama F4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 4 (F4) China, David Sitanala, berpose di halaman Kantor Redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017). David akan menjalani seri balap pertama F4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.

Pebalap Indonesia, David Sitanala, menilai persaingan pada Formula 4 (F4) China akan berjalan ketat. Namun, ada satu pebalap yang paling dia waspadai.

"Namanya Charles Leong, dia pebalap China. Sebelum ikut F4 China, dia balapan di ajang Formula Renault," tutur David saat berkunjung ke kantor redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017).

"Saya memang belum pernah melihat dia balapan secara langsung, tetapi kalau lihat dari rekaman video, dia memang bagus," ujar pebalap asal Maluku itu.

David akan menjalani F4 China 2017 yang berlangsung dalam tujuh seri. Seri pertama yang akan menjadi debutnya bersama tim Champ Motorsport digelar di Sirkuit Internasional Zhuhai, 22-23 April mendatang.

David yang merupakan satu-satunya pebalap asal Indonesia akan bersaing dengan 14 pebalap lain, termasuk Leong.

Selain Leong dan pebalap-pebalap lokal lainnya, David juga akan beradu kecepatan dengan dua pebalap asal Amerika Serikat dan satu pebalap Jerman.

 

Had some good test days even with some rain coming on the second day. Now back again to Jakarta. #fullgas

A post shared by D A V I D S I T A N A L A (@djsitanala) on

"Secara keseluruhan, persaingan di F4 China nanti bakal oke banget. Namun, saya optimistis bisa bersaing dan naik podium," ucap David.

"Setelah menjalani tiga tes pra-musim kemarin, saya melihat target naik podium sangat realistis. Saya sudah menjajal mobil di lintasan kering dan basah, catatan waktu dua-duanya bagus," kata pebalap 17 tahun itu.

Balapan F4 China 2017 akan berlangsung dalam tujuh seri dengan masing-masing menggelar tiga balapan. Jadi, akan ada 21 balapan yang dijalani David pada musim ini.

F4 China merupakan bagian dari ajang balap F4 Internasional yang berada di bawah naungan FIA. Balapan kelas ini pertama kali diperkenalkan pada Maret 2013.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X