Roma Vs Atalanta, Akhiri Rekor Buruk

By Sabtu, 15 April 2017 | 15:25 WIB
Aksi Radja Nainggolan dalam laga TIM Cup antara AS Roma kontra SS Lazio di Stadio Olimpico, 04 April 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi Radja Nainggolan dalam laga TIM Cup antara AS Roma kontra SS Lazio di Stadio Olimpico, 04 April 2017.

AS Roma tanpa kemenangan dalam empat bentrokan terakhir melawan Atalanta. Saatnya untuk mengakhiri rekor jelek tersebut ketika Sang Serigala menjamu rival menyusahkan mereka itu pada Sabtu (15/4).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Dalam empat duel terakhir yang semuanya terjadi di Serie A, Atalanta mengalahkan Roma dua kali dan seri dua kali. Salah satu kemenangan terjadi di Olimpico pada November 2015 dengan skor 2-0.

Roma berpeluang menghentikan catatan buruk tersebut bila melihat kondisi terkini mereka dan calon lawan.

Pasukan Luciano Spalletti memenangi enam partai terakhir di seluruh kompetisi. Sebaliknya, Atalanta hanya menang dua kali dalam lima laga terkini.

Ketimpangan terjadi pada kekuatan tim. Di saat Spalletti bisa menurunkan awak terbaiknya, termasuk pemain terproduktif Roma Edin Dzeko, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak bisa memainkan raja gol mereka, Alejandro Gomez.

Kolektor 14 gol dan tujuh assist di Serie A 2016/17 harus menjalani suspensi satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Dalam pertandingan ini, pemain Roma, Radja Nainggolan, memiliki ambisi pribadi, yakni mengakhiri puasa golnya.

Gelandang dari Belgia itu gagal mengukir gol dalam sembilan penampilan terakhir di semua kompetisi. Sebuah penurunan produktivitas signifikan mengingat ia mengemas delapan gol dalam 12 gim sejak 2017.

Radja dapat menemukan ketajamannya kembali sebab ia telah berpengalaman membobol gawang Atalanta tiga kali.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X