Profil Tim Liga 1 2017: PS TNI, Jangan Jadi Bulan-bulanan Lagi

By Sabtu, 15 April 2017 | 13:33 WIB
Abduh Lestaluhu, jangan sampai kembali memalukan seperti di TSC .
SUCI RAHAYU/ DOK. BOLA
Abduh Lestaluhu, jangan sampai kembali memalukan seperti di TSC .

Laga pembuka Liga 1 akan menjadi momen penentuan bagi PS TNI di musim 2017. Betapa tidak? Erwin Ramdani cs. mesti langsung menjamu Sriwijaya.

Penulis: Andrew Sihombing

Tim tamu bukan sekadar salah satu favorit juara, melainkan juga momok pencipta trauma bagi PS TNI.

Pada sepasang bentrokan di TSC tahun lalu, The Army selalu kalah telak dari lawannya itu, masing-masing dengan skor 1-6 dan 2-5.

Dua kekalahan memalukan itu turut berkontribusi pada status PS TNI sebagai tim juru kunci pemilik pertahanan paling rapuh di TSC.

Tahukah pembaca bahwa tim ini menelan tujuh kekalahan dengan selisih minimal tiga gol di TSC? Tak heran bila kemudian total kebobolan PS TNI mencapai angka 75!

Baca Juga:

Kemenangan, atau minimal seri, kontra Sriwijaya akan sangat mengatrol level kepercayaan diri pemain PS TNI bahwa mereka bisa bersaing melawan tim mana pun. Tapi, bila kalah, alamat mental pemain bakal hancur lebur.

Menjelang diangkatnya tirai musim 2017, PS TNI memang memperlihatkan rentetan hasil cukup baik di laga uji coba. PSMS Medan dikalahkan dengan skor 1-0, Semen Padang ditahan imbang 1-1 dan Persija ditahan tanpa gol.

Hasil ini setidaknya memperlihatkan bahwa racikan taktik pelatih anyar Laurent Hatton cukup manjur bagi PS TNI. Hal tersebut diakui oleh kiper Dhika Bhayangkara.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X