Anthony Susul Jonatan ke Perempat Final Singapura Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 April 2017 | 19:58 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, menyusul jejak Jonatan Christie ke babak perempat final turnamen Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Anthony menggenggam tiket babak delapan besar setelah mengalahkan wakil Prancis, Brice Leverdez, dengan skor 21-18, 21-13, Kamis (13/4/2017).

Anthony membuka gim kesatu dengan cukup baik. Meski sempat tertinggal 0-2 pada perebutan poin-poin awal, dia bisa segera membalikkan keadaan untuk unggul 6-4.

Anthony memperlebar keunggulan menjadi 11-5 setelah meraih lima poin beruntun.

Selepas interval, performa Anthony sedikit mengendur. Alih-alih menjaga marjin skor, dia justru berbalik tertinggal 14-15.

Setelah itu, Anthony dan Leverdez saling bergantian mendulang poin. Mereka imbang sampai kedudukan 18-18.

Anthony memastikan kemenangan gim kesatu setelah meraih tiga poin berikutnya secara beruntun.

Pada gim kedua, tidak banyak perlawanan yang diberikan Leverdez kepada Anthony. Tercatat, dia cuma bisa dua kali memberi ancaman kepada Anthony yakni saat kedudukan 3-3 dan 11-11.

Selebihnya, kendali permainan sepenuhnya dipegang Anthony. Dia menang straight game setelah meraih lima poin beruntun saat unggul 16-13.

Pada babak perempat final, Anthony akan menjumpai Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong). Duel ini bisa menjadi peluang Anthony untuk melakukan revans.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X