Geoffrey Kondogbia, Pemain Baru Inter Milan

By Jumat, 14 April 2017 | 09:20 WIB
Aksi gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Cagliari di Stadio Sant'Elia, Cagliari, Italia, pada 5 Maret 2017.
ENRICO LOCCI/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Cagliari di Stadio Sant'Elia, Cagliari, Italia, pada 5 Maret 2017.

Pembelian yang tak layak berbanderol 36 juta euro (508 miliar rupiah). Cap tersebut sering menempel pada Geoffrey Kondogbia selama satu setengah tahun. Sekarang tidak.

Penulis: Riemantono Harsojo

Sejak awal 2017, media dan publik Italia melihat gelandang Kondogbia sebagai pemain yang baru. Pemain yang berbeda dari pertengahan 2015 sampai akhir 2016.

"Ini adalah Kondogbia yang sebenarnya. Tidak ada lagi pembicaraan mengenai uang 40 juta euro yang dihabiskan begitu saja," tulis situs Fcinternews setelah pertandingan pekan ke-29 Serie A antara tuan rumah Torino melawan Inter pada 18 Maret 2017.

Pada pertandingan tersebut Kondogbia kembali bermain apik. Dia mencetak gol pertama Inter dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Menguasai bola di sisi kiri kotak penalti Il Toro, Kondo berhasil mengatasi hadangan bek tuan rumah sebelum melepas tendangan kaki kiri keras yang gagal ditangkap sempurna kiper Joe Hart sehingga bola bergulir masuk ke gawang.

Dalam pertandingan tersebut, Kondogbia menjadi pemain yang paling sering merebut kembali bola untuk penguasaan tim. Pemain Prancis ini melakukannya tujuh kali.

Media-media Italia menulis, gelandang berusia 24 tahun ini sekarang menjadi pemain yang lebih percaya diri, tenang memainkan bola, dan tidak khawatir harus membuktikan sesuatu.

Kondo melepas operan-operan sederhana dan melakukan pergerakan yang lebih baik ketika tim tidak menguasai bola.

"Dia sekarang pemain yang baru," kata jurnalis Stefano Di Grandis, dalam acara di Sky Sport 24.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X