Dilepas Persija, Anmar Almubaraki Resmi Jadi 'Marquee Player' Persiba

By Segaf Abdullah - Kamis, 13 April 2017 | 23:01 WIB
Aksi gelandang serang Persiba Balikpapan, Anmar Almubaraki (tengah) saat melakoni laga uji coba melawan Persatu Tuban yang berakhir dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (11/04/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi gelandang serang Persiba Balikpapan, Anmar Almubaraki (tengah) saat melakoni laga uji coba melawan Persatu Tuban yang berakhir dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (11/04/2017).

Persiba Balikpapan resmi mengontrak gelandang berdarah Irak dan Belanda, Anmar Almubaraki (25), selama semusim. Sang pemain diplot untuk mengisi slot marquee player tim asal Kalimantan Timur tersebut.

Belum sepekan diseleksi, Persiba rupanya sudah terpincut performa Anmar Almubaraki. Pemain yang disia-siakan Persija Jakarta itu baru bergabung dengan tim pada Sabtu (8/4/2017).

Dalam dua laga uji coba terkini yang dilakoni Persiba, Anmar sukses mencetak tiga gol dan satu assist. Dengan catatan, lawan yang dihadapi adalah tim dari Universitas Negeri Malang dan klub Liga 2, Persatu Tuban.

"Anmar termasuk pemain dengan kriteria yang kami inginkan. Status dia sebagai marquee player juga sudah diverifikasi oleh PSSI," ucap Manajer Persiba, Bambang Suhendro, Kamis (13/4/2017).

 

Anmar : Persiba Seperti Rumah Saya Sendiri PERSIBA-Manajemen Persiba Balikpapan resmi mengikat seorang marque player Anmar Almubaraki untuk mengarungi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Sebelumnya, pemain yang pernah bermain di liga profesional Belanda ini tak langsung berseragam "Beruang Madu". Gaya permainan Anmar terlebih dahulu dinilai oleh tim pelatih dan manajemen Persiba. Hasil akhir pun telah diputuskan ketika Anmar dipasang full time di laga ujucoba melawan Persatu Tuban, Selasa (11/4/2017) yang lalu. Dari hasil ujicoba ite, esoknya manajemen langsung menyodorkan kontrak dengan pemain berdarah Iraq tersebut. "Kami memang membutuhkan satu pemain marque player. Anmar sendiri, sudah masuk dalam kriteria kami dan mengenai statusnya sebagai pemain marque player, sudah diverifikasi oleh PSSI," ujar Manajer Persiba, Bambang Suhendro, Rabu (12/4/2017) malam. Usai membubuhkan tanda tangan, eks pemain Twente FC ini merasa senang bergabung dengan tim yang menurutnya sudah seperti rumah kedua baginya. "Saya sangat senang dan saya begitu gembira bermain dengan tim yang baik, lalu pemain juga baik. Di Persiba, saya merasa seperti di rumah saya sendiri," kata Anmar. Manajemen berharap, semoga Anmar mampu berduet dengan Marlon da Silva untuk menajamkan pos depan "Beruang Madu". "Walau saya baru bergabung di tim, tapi saya merasa lama di sini. Saya ingin menjadi pemain yang penting di tim. Saya akan memberikan penampilan yang terbaik. Saya berharap tim bisa bermain secara satu tim dan mendapatkan hasil pertandingan yang bagus," ungkap pemain timnas Iraq (2011-2015) itu. Selain Anmar, penyerang eks PSM Makassar, Ismail Haris dalam waktu dekat ini juga akan diikat oleh manajemen Persiba. FOTO-Usai menandatangani kontrak pemain, Anmar Almubaraki berfoto bersama manajemen Persiba, Rabu (12/4/2017). Biodata Pemain : Nama : Anmar Almubaraki Panggilan : Anmar Tempat, Tanggal Lahir : Iraq, 1 Juli 1991 Karier Timnas : Timnas Iraq 2011-2015 Karier bermain : Twente FC (Belanda) 2003-2010 Heracles Almelo (Belanda) 2010-2012 Fc Emmen (Belanda) 2012-2014 Telstar SC (Belanda) 2014-2015 Denizlispor (Turki) 2015-2016 Syrianska fc (Sweden) 2016 FC

A post shared by Persiba Balikpapan (@persibafc_media) on

Anmar memang pernah berkostum klub Eredivisie Belanda, Heracles Almelo, pada periode 2010-2012. Artinya, jika mengacu pada poin b regulasi PSSI menyoal marquee player, dia sahih menyandang status tersebut.

"Walaupun saya baru bergabung di Persiba, tetapi saya merasa lama di sini. Saya ingin menjadi pemain penting di tim ini. Saya berharap kami bisa kompak dan mendapatkan hasil maksimal," tutur Anmar.

Anmar melengkapi slot pemain asing Persiba. Sebelumnya, tim asuhan Timo Scheunemann tersebut sudah memiliki bek Dirkir Khon Glay (Liberia), gelandang Masahito Noto (Jepang), dan striker Marlon da Silva (Brasil).

Yang menarik, Persiba bakal menjamu Persija pada pekan perdana Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4/2017). Bohong jika Anmar enggan membuktikan bahwa manajemen tim ibu kota telah salah melepasnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : INSTAGRAM/@PERSIBAFC_MEDIA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X