Kika Adalah Pembuat Stamina Pemain Madura United Ada di Level Top

By Jumat, 14 April 2017 | 00:15 WIB
Dua dari tiga pelatih asal Brasil yang jadi pengelola teknik permainan Madura United, pelatih Gomes de Oliviera (kiri) dan pelatih fisik, Joaquim Filho aka Kika.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Dua dari tiga pelatih asal Brasil yang jadi pengelola teknik permainan Madura United, pelatih Gomes de Oliviera (kiri) dan pelatih fisik, Joaquim Filho aka Kika.

klub Liga 1 tak lagi melakukan uji coba karena sudah sepenuhnya fokus pada kompetisi, Madura United justru melakoni tur. Namun, pria bernama Kika yang membuat stamina Fabiano Beltrame Cs tetap terjaga dan top levelnya.

Madura United sejak pertengahan Maret 2017 meninggalkan markasnya untuk tur panjang ke Jawa Tengah. Mereka tampil di dua turnamen, Cilacap Cup lalu lanjut ikut Magelang Cup.

Di sela mengikuti turnamen di Magelang, Madura United masih sempat uji coba melawan tuan rumah PSS Sleman, Sabtu (1/4/2017).

Seusai tampil di Magelang dan Sleman, tim baru kembali ke Madura untuk melakukan persiapan akhir sebelum mengarungi kompeisi.

”Pengalaman bersama tim-tim hebat menunjukkan kualitasnya."

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira

Meski melakoni jadwal uji coba yang cukup padat, pelatih Gomes de Oliveira tak risau dengan kondisi fisik pemainnya.

Menurut pelatih asal Brasil ini, stamina pemain yang bagus menjadikan tim selalu tampil dengan performa terbaik dalam rangkaian uji coba.

“Meski mengikuti rangkaian uji coba, tetapi stamina pemain tetap bagus. Mereka bisa tampil konsisten sejak dari Cilacap, Magelang, dan kemudian Sleman. Ini tidak terlepas peran pelatih fisik kami,” ujar Gomes.

Fisik pemain Madura United ditangani pelatih yang juga dari Negeri Samba, Joaquim Filho. Pelatih dengan sapaan akrab Kika itu bergabung dengan tim pada 8 Maret 2017.


Penyerang muda milik Madura United, Saldi (depan) juga memiliki stamina mumpuni saat membela timnya melawan PSS pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (1/4/2017) malam. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Sebelumnya, Kika sempat menangani fisik pemain saat Madura United berlaga di Piala Gubernur Kaltim 2016. Dia kemudian kembali ke negaranya seusai turnamen itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X