Profil Tim Liga 1 2017: Persipura, Adem Bukan Berarti Melempem

By Jumat, 14 April 2017 | 22:04 WIB
Manajer Persipura, Rudi Maswi, diusung pemain setelah Persipura mengalahkan Persegres Gresik United 3-0 di Stadion Tri Dharma Gresik Jawa Timur (11/12/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Manajer Persipura, Rudi Maswi, diusung pemain setelah Persipura mengalahkan Persegres Gresik United 3-0 di Stadion Tri Dharma Gresik Jawa Timur (11/12/2016).

Persipura memang tampak adem ayem di bursa transfer sebelum Liga 1 bergulir. Namun, bukan berarti Mutiara Hitam terlempar dari perburuan gelar juara tahun ini.

Penulis: Ferry Tri Adi

Sejauh ini memang tak ada nama mentereng merapat ke Jayapura. Hanya Ricardo Silva de Almeida atau Ricardinho yang kembali ke Mutiara Hitam.

Gelandang asal Brasil itu menggantikan Robertino Pugliara, yang terpaksa dicoret lantaran mengalami cedera parah, medial collateral ligament (MCL) di lututnya. Pemain asal Argentina itu harus beristirahat sekitar lima sampai enam bulan.

Praktis, Persipura cuma memiliki dua pemain asing. Selain itu, tak ada perekrutan pemain lokal yang terbilang bombastis.

Mutiara Hitam hanya memperkuat pemain U-23 dengan menambah empat nama yang masih menjalani seleksi hingga di luar tenggat cetak BOLA.

Mereka ialah Alvian Sanyi, Boaz Isir, Thomas Kansai, dan Kevin Rumakiek.

Kondisi krisis finansial yang dialami Persipura setelah tak lagi menjalin kerja sama dengan Freeport membuat tim tak begitu jorjoran merekrut pemain. Bahkan, Boaz Solossa dkk sama sekali tak melirik marquee player.


Boaz Solossa mewakili Persipura Jayapura menerima trofi Indonesia Soccer Championship 2016 dari Ketua PSSI Edy rahmayadiyang digelar di Hotel Aryaduta Bandung, Jawa Barat (08/01/2017).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Meski demikian, bukan berarti Mutiara Hitam bakal melempem di Liga 1. Anak asuh Angel Alfredo Vera tetap mengincar gelar juara.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X