Indonesia Sisakan 6 Wakil pada Perempat Final Singapura Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 April 2017 | 23:22 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18

Indonesia menyisakan enam wakil pada babak perempat final turnamen Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Pemain tunggal putra nasional, Jonatan Christie, menjadi wakil pertama yang menembus babak delapan besar. Jonatan lolos setelah mengalahkan unggulan keempat dari Korea Selatan, Son Wan-ho, 21-15, 21-18.

Kemenangan Jonatan ini diikuti dua pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Hardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berry/Hardianto menundukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-19, 21-16, sedangkan Marcus/Kevin menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 21-12, 21-15.

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, menyusul kemudian. Anthony menggenggam tiket perempat final setelah mengalahkan Brice Leverdez (Prancis) dengan straight game.

"Pada gim pertama hingga awal gim kedua, dia banyak memberi pukulan sodoran yang mengejutkan. Saya keteteran," tutur Anthony yang dilansir Badminton Indonesia.

"Saya juga sempat terpengaruh di lapangan karena pukulan sodoran seperti ini salah satu keistimewaan lawan. Setelah interval gim kedua, koh Hendry (Saputra) mengingatkan saya lagi untuk tidak memberi lagi situasi permainan yang menguntungkan lawan," kata Anthony lagi.

Indonesia menambah wakil pada babak perempat final setelah pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mengalahkan lawan masing-masing.

Praveen/Debby yang menjadi unggulan ketujuh membalas kekalahan atas Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan), sementara Angga/Ricky (unggulan kedelapan) menundukkan Law Cheuk Him/Lee Chen Hui Reginald (Hong Kong).

Berikut hasil pertandingan wakil Indonesia pada babak kedua Singapura Terbuka 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X