Guardiola Lihat Lawan Sebelum Tentukan Kiper Utama

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 14 April 2017 | 05:21 WIB
Aksi Claudio Bravo dalam laga Premier League antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 21 Januari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Aksi Claudio Bravo dalam laga Premier League antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 21 Januari 2017.

Pelatih Josep Guardiola mengaku harus menentukan kiper utama Manchester City pada setiap pekan.

Guardiola harus membuat keputusan tersebut setelah Claudio Bravo kembali tampil sebagai starter saat City menang 2-1 atas Hull City pada 8 April 2017.

Bravo yang didatangkan oleh City dari Barcelona pada awal musim harus menghuni bangku cadangan lantaran posisinya digantikan oleh Willy Caballero sejak Januari 2017.

BACA JUGA: Anatomi 100 Gol Ronaldo

Bravo tergeser karena kerap kebobolan setidaknya satu gol dari enam tembakan tepat ke gawang saat kalah dari Everton dan imbang dengan Tottenham Hotspur pada Januari.

Setelah dicadangkan dalam 11 laga di semua kompetisi, Bravo kembali tampil saat City melawan Hull. Dalam laga tersebut, kiper asal Cile tersebut mencatat satu penyelamatan.

BACA JUGA:  Inspirasi Ayah dan Messi, Anak Medan Ini Ingin Bela Barcelona

Meski Bravo telah bermain bukan berarti Pep mau memberikan jaminan tampil bagi kiper berusia 34 tahun tersebut.

"Setiap pekan, saya akan menutuskan siapa yang menjadi kiper. Pada pekan lalu, saya memutuskan menurunkan Claudio," kata Guardiola.

Lalu apakah ini berarti Caballero akan kembali menjadi kiper utama saat City bertandang ke markas Southampton, Sabtu (15/4/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X