Profil Tim Liga 1 2017: PSM Makassar, Lanjutkan Asa Tertunda

By Sabtu, 15 April 2017 | 11:44 WIB
Para pemain PSM Makassar dalam laga kontra Persela Lamongan pada Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain PSM Makassar dalam laga kontra Persela Lamongan pada Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017).

Pada 2015, PSM Makassar harus melihat impian besar meraih gelar juara di peringatan 100 tahun klub musnah karena liga dihentikan. Asa itu kini berlanjut di Liga 1.

Penulis: Andrew Sihombing/Ram Makagiansar

Sebagian pihak mungkin akan meragukan daya saing Pasukan Ramang. Kegagalan di TSC 2016 dan Piala Presiden 2017 disodorkan sebagai alasan.

Manajemen sadar dengan hal ini. Misi perbaikan pun diluncurkan.

"Oleh sebab itu, di Liga 1 ini kami berharap ada kemajuan. Setidaknya PSM musim ini lebih kompetitif," kata Direktur Umum PSM, Irsal Ohorella.

Suntikan tenaga di bursa transfer layak mengapungkan optimisme. Hamka Hamzah menghadirkan kekokohan pertahanan dan menjadi senjata alternatif di situasi bola mati seperti saat memperkuat Arema di TSC 2016, demikian juga dengan bek sayap Zulkifli Syukur.

Ketajaman lini depan pun bisa dibilang memuaskan. Dalam tiga partai uji coba hingga akhir pekan lalu, PSM bisa mengemas masing-masing sepasang gol di tiap laga.

Baca Juga:

Lima gol di antaranya berasal dari duet striker Reinaldo da Costa dan Ferdinand Sinaga. Dukungan lini kedua dari pemain seperti Wiljan Pluim, Ridwan Tawainella, M Rahmat, hingga Rizki Pellu menjadikan PSM kian berbahaya.

Cuma, pelatih Robert Rene Alberts mungkin perlu mulai fokus pada pembenahan lini belakang. PSM selalu kebobolan dua gol dalam sepasang uji coba pamungkasnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X