Marc Bartra Absen Empat Pekan Setelah Jadi Korban Serangan Bom

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 April 2017 | 10:44 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Julian Weigl (kanan) dan Marc Bartra, tertunduk lesu seusai takluk dari Benfica dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (14/2/2017).
FRANCISCO LEONG/AFP
Pemain Borussia Dortmund, Julian Weigl (kanan) dan Marc Bartra, tertunduk lesu seusai takluk dari Benfica dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (14/2/2017).

Pemain bertahan Borussia Dortmund, Marc Bartra, akan absen selama empat pekan setelah menjalani operasi akibat cedera dalam serangan bom terhadap bus tim.

Bartra mengalami cedera di lengan seusai terjadi tiga ledakan yang mengenai bus berisikan pemain dan ofisial Dortmund.

Insiden tersebut terjadi saat skuat Dortmund tengah dalam perjalanan ke stadion untuk melakoni pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan AS Monaco, Selasa (11/4/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut pun harus ditunda satu hari. Dortmund pun mengalami kekalahan 2-3 dari Monaco di Signal Iduna Park.

Baca Juga:

Pemain berusia 26 tahun ini menjadi korban paling parah karena mengalami patah lengan dan terkena pecahan kaca bus.

Bartra pun harus menjalani operasi untuk menanggulangi cedera yang dialaminya tersebut, Rabu (12/4/2017).

"Bartra sepertinya akan kembali ke tim dalam empat pekan," ujar pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.

Setelah operasi, Bartra mengunggah foto di akun Instagram pribadinya guna menunjukkan kondisinya baik-baik saja pascaoperasi.

Situs resmi BVB juga mengonfirmasi operasi Bartra telah berjalan lancar. Ia pun hanya tinggal menjalani pemulihan sebelum kembali memperkuat Dortmund.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Borussia Dortmund


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X