Tes Simulator Jadi Bekal Akhir Presley Martono Jalani Formula Renault 2.0

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 14 April 2017 | 16:53 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono, berpose di halaman gedung kantor redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Presley Martono, berpose di halaman gedung kantor redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017).

Pebalap mobil single-seater Indonesia, Presley Martono, akan segera menjalani seri balap pertama pada ajang Eurocup Formula Renault 2.0 2017. Sebagai persiapan akhir, Presley memilih melakoni tes simulator.

"Rencananya Sabtu ini saya akan berangkat ke Inggris untuk menjalani tes simulator. Tesnya sendiri dijadwalkan pada Senin dan Selasa pekan depan," tutur Presley saat berkunjung ke kantor redaksi JUARA beberapa hari lalu.

"Setelah itu, saya akan berangkat ke Italia untuk menjalani seri balap pertama," kata pebalap yang membela tim Mark Burdett Motorsport itu.

Presley dijadwalkan menjalani seri balap pertama Eurocup Formula Renault 2.0 2017 di Sirkuit Monza, Italia, pada 21-23 April.

Artinya, pebalap 16 tahun ini cuma punya waktu kurang dari sepekan lagi untuk mempersiapkan diri.

"Overall, saya merasa sudah siap. Memang ada beberapa hal yang membuat saya berada di posisi backfoot, tetapi saya siap menjalaninya," kata Presley.

Secara keseluruhan, Presley akan bersaing dengan 29 pebalap yang terbagi dalam sembilan tim. Presley adalah salah satu dari 15 pebalap musim pertama alias rookie.

Total, ada 10 seri dengan 23 balapan yang harus dilakoni Presley pada ajang Eurocup Formula Renault 2.0 2017.

Sebelum persaingan resmi dimulai pada akhir pekan depan, para pebalap, termasuk Presley, menjalani beberapa tes pramusim. Tes serupa juga dijadwalkan berlangsung saat musim balap memasuki paruh musim.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X