Pendekatan Berbeda Sean Gelael di GP Bahrain

By Dede Isharrudin - Jumat, 14 April 2017 | 19:29 WIB
Sean Gelael (kanan), akan berusaha mencetak hasil terbaik di lomba F2 dan test F1 bersama tim Toro Rosso.
DEDE ISHARRUDIN/BOLA/JUARA.NET
Sean Gelael (kanan), akan berusaha mencetak hasil terbaik di lomba F2 dan test F1 bersama tim Toro Rosso.

 Pebalap Indonesia di ajang single seater, Sean Gelael, akan menerapkan pendekatan yang berbeda saat berada di Bahrain International Circuit (BIC), Sakhir, akhir pekan ini.

Laporan Langsung Dede Isharrudin dari Manama, Bahrain

Hal itu dinyatakan Sean saat bertemu dengan beberapa media dari Indonesia yang akan menyaksikan kiprah Sean di seri perdana ajang balap Formula 2 (F2) yang berlangsung pada 15-16 April, serta tes bersama tim F1 Toro Rosso, Selasa (18/4/2017).

"Karena ini musim kedua saya di F2 dan dengan tim yang berbeda, maka target saya harus berprestasi dan mencetak hasil lebih baik," ujarnya, Kamis (13/4/2017) malam di Hotel Sofitel, Manama, Bahrain.

"Sedangkan di tes perdana dengan tim F1 Toro Rosso, saya akan berusaha yang terbaik, konsisten, dan memberi feedback yang dibutuhkan dan diminta oleh tim Toro Rosso," kata Sean.

Menurut Sean, tantangan yang akan dihadapi pada dua sesi di GP Bahrain juga membutuhkan persiapan tidak sama.

Di ajang F2, putra mantan pebalap nasional, Ricardo Gelael, ini harus memperhatikan segala hal, mulai dari hasil latihan bebas, lalu berusaha mencatat waktu kualifikasi yang lebih baik, serta balapan dalam dua lomba, feature dan speed race.

Maka saat bersama Toro Rosso, ia akan melakukan tes setelah semua lomba selesai.

"Tensinya yang pasti berbeda. F2 punya tensi lebih tinggi, sedangkan tes dengan Toro Rosso lebih kepada bagaimana mereka akan mencoba mencari hal-hal baru dan mengetes apa yang kurang setelah hasil lomba F1 di hari Minggu," ucap Sean yang didampingi kedua orang tuanya, Ricardo dan Rini S. Bono.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X