Eks Chelsea dan Liverpool Ini Yakin Mourinho Bisa Bangkitkan Man United

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 April 2017 | 05:45 WIB
Gelandang Tampa Bay Rowdies, Joe Cole (kiri), melakukan tekel untuk merebut bola dari kaki lawan dalam pertandingan Florida Cup di Stadion Al Lang, Saint Petersburg, Amerika Serikat, pada 14 Januari 2017.
GREGG NEWTON/AFP
Gelandang Tampa Bay Rowdies, Joe Cole (kiri), melakukan tekel untuk merebut bola dari kaki lawan dalam pertandingan Florida Cup di Stadion Al Lang, Saint Petersburg, Amerika Serikat, pada 14 Januari 2017.

Mantan gelandang Chelsea dan Liverpool, Joe Cole, mengaku yakin bahwa Manajer Jose Mourinho adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan Manchester United ke masa jaya.

Man United adalah klub paling sukses sepanjang sejarah Liga Inggris dengan 20 gelar juara. Bahkan di era Premier League yang baru berlangsung 24 musim, Setan Merah menjuarai 13 di antaranya.

Namun, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir 2012-2013, keperkasaan Man United meredup. Dua manajer pengganti, David Moyes dan Louis van Gaal, gagal mengembalikan Setan Merah hanya untuk menjadi penantang utama gelar.

Sejak awal 2016-2017, Man United ditangani oleh Mourinho. Setelah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, serta menggaji Zlatan Ibrahimovic dengan nilai yang tinggi, Mou masih belum bisa membawa Setan Merah nyaman di empat besar.

Meski demikian, Cole mengatakan bahwa semua membutuhkan proses. Namun, jika melihat apa yang telah diraih Mourinho pada musim pertamanya di Man United, eks gelandang timnas Inggris itu pun yakin mantan manajernya di Chelsea itu akan sukses di Man United.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa Jose tengah kesulitan saat ini. Semua itu tergantung dari sudut pandang mana Anda melihatnya. Ia juga adalah manajer pertama Man United yang berhasil meraih trofi pada musim pertamanya," kata Cole kepada ESPN FC.

Baca Juga:

"Meskipun mereka Man United, kini zamannya telah berubah. Setiap tim di enam besar percaya bahwa mereka dapat memenangkan liga, meskipun hanya ada satu di antara mereka yang bisa menjadi juara," ucapnya.

Meski Man United saat ini masih berada di luar empat besar, Cole menyebut skuat Man United telah mengalami banyak kemajuan.

"Jika Anda melihat Man United ketika diambil alih Jose, anda pasti menemukan sebuah perbaikan," tutur Cole.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X