Sambut Liga 1, PSM Makassar Resmi Luncurkan Logo Baru

By Segaf Abdullah - Sabtu, 15 April 2017 | 06:11 WIB
Pemain PSM Makassar berdiskusi saat melakukan pemanasan menjelang laga melawan Persela Lamongan di ajang Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Minggu (12/02/2017).
HERKAYANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pemain PSM Makassar berdiskusi saat melakukan pemanasan menjelang laga melawan Persela Lamongan di ajang Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Minggu (12/02/2017).

PSM Makassar resmi menggunakan logo baru untuk mengarungi Liga 1 musim 2017. Dalam lambang teranyarnya tersebut, terdapat lima unsur yang mengandung nilai filosofis.

Peluncuran logo baru PSM digelar di lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (14/4/2017) malam WIB. Selain logo, tim berjulukan Juku Eja tersebut sekaligus memperkenalkan skuat dan memamerkan kostum tergres.

Dihadiri CEO PSM, Munafri Arifuddin, ribuan The Macs Man, sebutan fans PSM, pun turut memadati acara ini.

"Logo ini dipilih berdasarkan hasil pemikiran bersama, antara manajemen, suporter, mantan pemain, dan juga pengamat," ucap Munafri kepada wartawan di sela-sela acara.

Sebelumnya, PSM menggunakan logo yang lebih mirip dengan lambang Pemerintah Kota Makassar. Alhasil, tidak ada lagi logo Benteng Rotterdam yang identik dengan PSM dan Makassar.

Akan tetapi, unsur kedaerahan masih terasa dengan ikon kapal pinisi yang kini mendominasi logo terbaru PSM.

Berikut ini adalah lima unsur dan filosofi dalam logo terbaru PSM Makassar:

Kapal pinisi: Pinisi adalah kapal layar yang berasal dari Suku Bugis dan Suku Makassar. Melambangkan keberanian dan kegigihan.

Bola sepak: Menandahkan bahwa sepak bola memang olahraga yang paling populer bagi masyarakat Sulawesi Selatan

Perisai: Melambangkan kekuatan pertahanan dan keamanan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Youtube/Vip Selatan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X